Tanggal :

Peresmian Internasional Finance Corporation (IFC) Kabupaten Kepulauan Meranti Sukses Digelar

Peresmian Internasional Finance Corporation (IFC) Kabupaten Kepulauan Meranti Sukses Digelar

Dibaca: 617 kali  Sabtu, 23 Maret 2024 | 12:02:51 WIB
Peresmian Internasional Finance Corporation (IFC) Kabupaten Kepulauan Meranti Sukses Digelar
Ket Foto :

Meranti - Melihat perkembangan dunia Digitalisasi yang begitu cepat dan pesat, banyak sekali aplikasi penghasil uang yang bermunculan dan menjanjikan keuntungan berlipat ganda namun belum tentu legalitasnya.

 

Kini hadir Internasional Finance Corporation (IFC) yang telah merambah ke beberapa negara dibelahan dunia, bahkan memiliki jumlah ke anggotaan yang mumpuni banyaknya. Di Indonesia Internasional Finance Corporation (IFC) Hadir dalam rangka membantu perekonomian baik dari kalangan bawah, menengah maupun atas.

 

Selain itu IFC secara global membantu meningkatkan perekonomian negara-negara berkembang, serta membangun insfratruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga IFC menjadi salah satu motor yang melaksanakan kemitraan dengan pemerintah, namun bergerak dari bidang swasta.

 

Maka dari itu salah Seorang Owner IFC yang berada di kabupaten Kepulauan Meranti Bernama Muhayar ingin mengembangkannya, dari mulai memperkenalkan apa itu IFC, membangun jaringan dan merekrut ke anggotaan bahkan melaksanakan persemian kantor atau sekretariat IFC tersebut.

 

Bertempat di sekretariat IFC Kabupaten Kepulauan Meranti jalan Banglas, kecamatan tebing tinggi kabupaten Kepulauan Meranti, Sabtu 23 Maret 2024, sekitar pukul 09.30 berlangsung acara peresmian sekretariat atau kantor IFC Kabupaten Kepulauan Meranti.

 

Dalam sambutannya Owner IFC Kabupaten Kepulauan Meranti pada saat persemian Muhayar menuturkan saya selaku owner dari IFC ini merasa sangat bangga bisa hadir ditengah-tengah para hadirin semua yang hadir pada acara ini, ujarnya."

 

Sedikit saya menjelaskan bahwa IFC ini merupakan suatu usaha atau bisnis yang mengacu kepada sistem digital, dimana ada beberapa tahap maupun proses yang harus dilalui, mulai dari proses magangnya, bergabung menjadi anggota F1, F2 dan seterusnya sampai F8.

 

Untuk menjalankan IFC ini bisa mengisi ulang atau deposit pada aplikasi yang di download di HP android masing-masing anggota yang bergabung, dan menerima tugas untuk diselesaikan, selanjutnya baru menerima kompensasi dari tugas yang dikerjakan tersebut, dan bisa ditarik melalui akun dana atau rekening bank yang didaftarkan, tukasnya."

 

Camat Tebing Tinggi Husni Mubarak, S.Ag M.Pd, mengatakan saya selaku pihak pemerintah kecamatan, khususnya kecamatan Tebing Tinggi mendukung sekaligus mensuport kegiatan yang dilaksanakan oleh IFC kabupaten Kepulauan Meranti ini, ucapnya."

 

Tambahnya saya sedikit menangkap apa yang dilakukan oleh owner IFC tadi bahwa IFC ini hadir untuk membantu perekonomian negara-negara berkembang termasuk masyarakat mulai dari kelas bawah, menengah, maupun atas, sehingga saya berharap hadirnya IFC ini diwilayah kecamatan tebing tinggi dapat membantu mengangkat taraf hidup masyarakat kami, dari yang miskin ekstrim menjadi pribadi yang mampu berdiri sebagai pelaku ekonomi kreatif, juga harapan saya bisa membantu pembangunan insfratruktur diwilayah kami, tentunya dengan mengajukan proposal kepada pihak manager IFC kepada Bank Dunia, pungkasnya.

 

Untuk diketahui bersama acara dimulai dengan sesi pemotongan pita oleh owner IFC Kabupaten Kepulauan Meranti sebagai tanda sudah diresmikannya keberadaannya diwilayah ini, ditengah acara di adakan pembagian sembako dan penyerahan cinderamata kepada Camat Tebing Tinggi juga Lurah Selatpanjang Timur, diakhir acara diadakan sesi foto bersama serta ditutup dengan salam-salaman.

 

Hadir dalam kesempatan itu Owner IFC Kabupaten Kepulauan Meranti Muhayar, Camat Tebing Tinggi Husni Mubarak, S.Ag MPd, Lurah Selatpanjang Timur Hilman Syukri, S.IP, RT, RW, para anggota IFC, para undangan dan masyarakat sekitar yang hadir. (Mihrab.P)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR