Tanggal :

Gubri Syamsuar Tinjau Lahan Pertanian

Dibaca: 938 kali  Ahad, 26 April 2020 | 14:32:04 WIB
Gubri Syamsuar Tinjau Lahan Pertanian
Ket Foto : Gubernur Riau Drs H.Syamsuar,Msi saat meninjau lahan pertanian Pemprov Riau

PEKANBARU - GETARPIJAR.COM - Gubernur Riau Drs H.Syamsuar,Msi meninjau lahan pertanian Pemprov Riau dan beberapa usaha masyarakat dalam hal ketahanan pangan. Hal  ini seperti dikutib dari halaman Drs H.Syamsuar MSi, Minggu (26/04/2020).


"Alhamdulillah, sudah banyak masyarakat yang berhasil panen dari kegiatan tanam di kebun atau halaman rumah sendiri,"tuturnya.


Dalam kesempatan ini, gubri menghimbau kepada bupati dan walikota di Riau untuk memanfaatkan lahan kosong yang ada di daerahnya masing-masing.


"Saya juga sudah meminta Bupati/walikota se Riau untuk memanfaatkan lahan kosong dapat digunakan untuk ditanam tanaman pangan," katanya.


Untuk mendukung hal tersebut, orang nomor satu di pemerintahan provinsi Riau ini mengatakan Dinas Pertanian Riau sudah diminta bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten/Kota.


Selain itu, kata ia, kalangan swasta juga diimbau untuk memanfaatkan tanam sela di lahan perkebunan mereka. "Ini juga salah satu langkah antisipasi ketahanan pangan masyarakat di tengah pandemi virus Corona (Covid-19) saat ini," jelasnya. (Rls)

 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR