Tanggal :

Berikut Rentetan Acara Detik Detik Tien Meng Kai dan HUT Giok Ong Tian Co Pekanbaru ke 7

Berikut Rentetan Acara Detik Detik Tien Meng Kai dan HUT Giok Ong Tian Co Pekanbaru ke 7

Dibaca: 131 kali  Sabtu, 13 Juli 2024 | 07:17:26 WIB
Berikut Rentetan Acara Detik Detik Tien Meng Kai dan HUT Giok Ong Tian Co Pekanbaru ke 7
Ket Foto :

Pekanbaru - Rangka detik detik tian meng kai, malam hiburan Hari ulang Tahun (HUT) Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Giok Ong Tian Co kompleks Jundul Lama Blok K No 42 Pekanbaru, Kamis malam (11/7/2024). Perayaan di hibur oleh artis lokal, bakti sosial, makan bersama, barongsai dari HTT Pekanbaru dan pengobatan spiritual.

 

Locu TITD Giok Ong Tian Co, Djusli didampingi Hu Locu Tan Johan mengatakan, HUT TITD Giok Ong Tian Co telah memasuki tahun ke tujuh.  Diperingati setiap tanggal 7 bulan 6 kalender Imlek.

 

"Kami mengucapkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena masih diberi kesehatan untuk melaksanakan kegiatan ini. Terima kasih juga kepada donatur yang telah menyumbangkan materi maupun tenaga. Semoga ditahun yang akan datang perayaan lebih meriah lagi," tambahnya.

 

Sementara itu, Ketua TITD Giok Ong Tian Co Pekanbaru, Nata Hedy Nyo mengatakan, perayaan TITD Giok Ong Tian Co berlangsung selama dua hari, Kamis dan Jumat (11-12/7).  "Pada hari pertama dimulai pukul 19.00 WIB berupa panggung hiburan dengan penampilan beberapa artis lokal," tambahnya.

 

Dikatakannya, terdapat lebih dari 300 umat yang datang. Tidak hanya dari Pekanbaru, namun dari darah lainya di Provinsi Riau, seperti Duri, Bengkalis, Rohil dan Selat panjang serta lainnya. Terdapat juga tamu dari Jambi dan Jakarta. "Umat sangat antusias menyaksikan perayaan HUT TITD Giok Ong Tian Co Pekanbaru.  Hadir juga  tamu undangan pak RT 02 RW 04, FPK Pekanbaru, IKTS, HPT Rohil,  Perkumpulan Marga Yang Pekanbaru dan nampak juga ketum AMI, Ormas Lainnya dan tokoh-tokoh Buddhis Pekanbaru serta masyarakat setempat," ujarnya.

 

Selain menyaksikan hiburan, lanjutnya, umat melaksanakan sembahyang memohon diberi kesehatan, dimudahkan rezeki dan dilancarkan usaha. "Terdapat juga pemeriksaan mata gratis oleh Rumah Sakit Mata Pekanbaru Eye Center dan pengobatan alternatif rukiyah oleh Ki Maung Boedas Ismail dari Banten," ungkapnya.

 

Pada malam hiburan, sambungnya, TITD  Giok Ong Tian Co sukses menggelar lelang amal berupa lima benda. Pertama lelang nenas sama kue, kedua sepasang rupang naga, tong beras,  kalung emas,  bendera TITD Giok Ong Tian Co warna kuning untuk keselamatan dan kemakmuran.

 

Pada hari kedua mulai pukul 14.00 WIB dilaksanakan Ritual Ho Kuan /pintu harimau.  Ritual diiikuti umat dan tamu yang hadir. Tujuannya untuk menghilangkan energi negatif atau katalain bintang gelap di terangkan kembali.

 

Nata berharap di momen HUT TITD Giok Ong Tian Pekanbaru  dapat membersihkan jiwa umat agar selalu berada di jalan kebenaran. Kemudian umat lebih kompak dan terus membuat kegiatan yang bermanfaat bagi umat dan masyarakat umumnya.

 

Sumber : DPP AMI

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR