Tanggal :

Antisipasi Penyebaran Corona

Pemdes Terantang Manuk Semprotkan Disinfektan di Fasilitas Umum dan Rumah Masyarakat

Dibaca: 1024 kali  Selasa, 07 April 2020 | 22:28:25 WIB
Pemdes Terantang Manuk Semprotkan Disinfektan di Fasilitas Umum dan Rumah Masyarakat
Ket Foto : Pemdes Terantang Manuk foto bersama usai menyemprotkan disinfektan di fasilitas umum dan rumah masyarakat

PANGKALAN KURAS - GETARPIJAR.COM - Pemerintah Desa (Pemdes) Terantang Manuk Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan Riau melakukan penyemprotan cairan disinfektan terhadap fasilitas umum dan rumah masyarakat pada Senin Kemarin.


Hal ini dilakukan dalam rangka untuk mengantisipasi Virus Corona atau Covid-19. Pemdes Terantang Manuk bersama BhabinKamtibmas, Babinsa, tokoh Masyarakat, Petugas Kesehatan dari Puskesmas Pangkalan Kuras II melakukan Penyemprotan cairan disinfektan di fasilitas umum Seperti Rumah ibadah, Kantor Desa dan rumah masyarakat di Desa Terantang Manuk,

 

 

 

 

Kepala Desa Terantang Manuk Bakri menyampaikan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Desa Terantang Manuk.


"Kami mengharapkan kepada masyarakat agar tidak keluar rumah apabila tidak Penting dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, Rajin mencuci tangan Pakai sabun dengan menggunakan air mengalir, tidak berpergian keluar daerah serta menjaga jarak, mengindari tempat keramaian, Rajin berolaraga," ucapnya


Nada yang sama Juga disampaikan Suardi Sekdes Terantang Manuk, Ia menghimbau kepada masyarakat Desa Terantang Manuk agar tetap tenang dan tidak panik serta lebih meningkatkan kewaspadaan di tempat lingkungan masing-masing. "Kami mengharapkan agar warga selalu mengikuti informasi dan himbauan resmi yang dikeluarkan Pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi serta himbauan Bupati Pelalawan," harapnya.


Kegiatan tersebut dilakukan petugas penyemprotan terhadap fasilitas umum yang berada di Desa Terantang Manuk. "Kegiatan ini dilakukan dalam upaya untuk pencegahan Virus Corona Atau Covid-19," ujarnya. (Syarii)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR