Tanggal :

Diduga Akibat Sambaran Petir saat Hujan Lebat

Rumah Dinas Asisten I Setdakab Pelalawan Terbakar

Dibaca: 923 kali  Rabu, 08 April 2020 | 23:17:07 WIB
Rumah Dinas Asisten I Setdakab Pelalawan Terbakar
Ket Foto : Pemadam Kebakaran sedang berusaha untuk menghentikan api yang telah membakar rumah dinas Asisten I Setdakab Pelalawan.

PANGKALAN KERINCI - GETARPIJAR.COM - Diduga Akibat sambaran Petir saat hujan Lebat rumah dinas Asisten I Setdakab Pelalawan berlokasi di komplek perkantoran Bhakti Praja Pangkalan Kerinci Rabu (8/4/2020) sekitar pukul 09.00 Wib hangus terbakar.


Kebakaran tersebut menghanguskan seisi rumah dan tidak satupun harta benda di dalamnya terselamatkan. Sejumlah saksi mata yang berada di lokasi kejadian mengatakan bahwa kebakaran ini diduga akibat sambaran petir saat terjadinya hujan lebat.


Informasi yang dirangkum GETARPIJAR.COM di lokasi, kebakaran bermula dari salah satu kamar dan kemudian merambat kebagian lain bangunan. Kuat dugaan disambar petir.


"Apinya dari kamar ini, merambat ke bagian lain. Diduga karena petir tadi, ada suara ledakan dan terjadi kebakaran," kata Kabid Damkar, Tazwir S.Sos di lokasi.


Disampaikannya, rumah yang terbakar ini merupakan rumah dinas yang ditempati Aisten I Setkab Pelalawan, Zulhelmi. "Kalau barang banyak yang terbakar, cuman ini yang bisa diselamatkan, tabung gas sama rak yang berisi gelas dan piring," sebut Tazwir.


Sementara itu, Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Novaldi S.sos MSI kepada awak media membenarkan kejadian kebakaran tersebut. Dikatakannya, rumah dinas yang terbakar di komplek perkantoran itu adalah rumah dinas Asisten I Setkab Pelalawan.


"Rumah yang terbakar rumah dinas Asisten I Pak Zulhelmi, tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran ini," ungkapnya.


Lanjut Kapolsek, kronologis kejadian kebakaran menurut seorang saksi mata Waliadin (43) kobaran api berasal dari bagian plapon belakang rumah, beberapa saat setelah sambaran petir.


"Api mulai membakar bagian belakang rumah, terus menjalar ke seluruh bangunan, kerugian akibat kebakaran itu juga belum bisa diperkirakan, yang jelas seisi rumah hangus terbakar," jelasnya.


Empat Unit Mobil Pemadam Kebakaran milik BNPB Pemkab Pelalawan berjibaku memadamkan api, dibawah komando Kapolsek Pangkalan Kerinci, beserta anggota Polsek, Petugas BPBD dan TNI. Upaya pemadaman berakhir pukul 11.00 Wib. (Rtc/Syarii)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR