Tanggal :

Kebakaran Hebat Kembali Terjadi Di Kabupaten Kepulauan Meranti

Kebakaran Hebat Kembali Terjadi Di Kabupaten Kepulauan Meranti

Dibaca: 73 kali  Senin, 01 Juli 2024 | 05:41:41 WIB
Kebakaran Hebat Kembali Terjadi Di Kabupaten Kepulauan Meranti
Ket Foto :

Meranti - Berdasarkan pantauan awak media dilapangan, kebakaran hebat kembali terjadi, kali ini sijago merah melalap tiga bangunan ruko yang bertempat dijalan Banglas Kelurahan Selatpanjang Timur Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti (Jumat, 28/24).

 

Beredar video dari masyarakat yang lewat diruas jalan tempat kejadian perkara (TKP), bahwasannya diduga kebakaran mula-mula terjadi disebabkan minyak pertalite yang tumpah dikios minyak salah satu ruko yang dilalap sijago merah.

 

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP KURNIA, S.ik MH terjun langsung ke Areal ruko yang terbakar bersama personil bekerja sama dengan stek holder yang ada, Personil TNI, Personil BPBD, petugas Damkar, Satpol PP dan masyarakat sekitar yang ada disana berjibaku menjinakkan sijago merah yang terlihat semakin membesar, diakibatkan oleh kios minyak juga terdapat gas di dalamnya kemudian menyebabkan letusan, ditambahkan lagi disalah satu ruko juga menjual barang-barang produk berbahan dasar plastik.

 

Asap mengepul, suasana makin mencekam diakibatkan hembusan angin yang sedikit kencang pada saat itu, namun Elemen yang berjibaku berusaha memadamkan api tetap berjuang untuk mengamankan ke adaan agar Api tidak lagi merebak ke permukiman dan ruko yang berdekatan diruka yang terbakar tersebut.

 

Salah seorang warga sekitar sempat awak media ini mengkonfirmasi ia menuturkan " saya baru saja mau memulai aktivitas, terlihat bangunan ruko yang berhampiran di hadapan rumah saya sudah dilalap Api, ucapnya."

 

Saya prediksikan Kejadian Kebakaran hebat ini terjadi dibawah pukul 07.00 Wib, sekitar pukul 06.30 Wib lah kira-kira, cuman saya tidak tau pasti, belum sempat saya minum kopi lagi, tiba-tiba saja Api sudah membesar, tukasnya."

 

Setelah Beberapa Jam Personil Polres bekerja sama dengan Damkar, Satpol PP dan Masyarakat yang ada disana akhirnya Apipun bisa dijinakkan, diperkirakan kerugian yang dialami Ratusan Juta Rupiah, namun tidak ada korban yang ditimbulkan akibat kebakaran hebat ini, tutup. (Mihrab.P)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR