Tanggal :

Bupati Asmar Buka MTQ ke-XIII Kecamatan Pulau Merbau

Bupati Asmar Buka MTQ ke-XIII Kecamatan Pulau Merbau

Dibaca: 160 kali  Selasa, 23 Juli 2024 | 08:00:06 WIB
Bupati Asmar Buka MTQ ke-XIII Kecamatan Pulau Merbau
Ket Foto :

MERANTI - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-XIII tingkat Kecamatan Pulau Merbau, Minggu (21/7/2024) malam, di Arena MTQ Desa Ketapang Permai.

 

Plt Bupati Asmar menyampaikan rasa bangga atas persiapan seluruh panitia kecamatan sehingga terselenggaranya MTQ tersebut.

 

"Semoga kerja sama dan kerja kerasa kita semua diberi ganjaran pahala di sisi Allah," kata Asmar.

 

Dia menjelaskan, terselenggaranya MTQ selain memiliki tujuan meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi yang tersirat dan tersurat dalam Al-Qur'an, juga sebagai momentum dapat mepererat silahturahmi.

 

"Ini dapat menjadi penangkal dari dampak negatif yang tidak sesuai dengan isi kandungan Al-Qur'an, khususnya di Pulau Merbau," ucapnya.

 

Asmar juga memberikan semangat kepada para kafilah MTQ dari masing-masing desa yang ada di kecamatan tersebut. Qari dan qariah unggulan di cabang yang dilombakan, tambahnya, akan mewakili kecamatan dalam MTQ tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti.

 

"Perlu diingat momentum ini tidak hanya untuk mendapatkan juara, tapi yang paling utama adalah syiar dan dakwah tentang bagaimana membumikan Al-Qur'an dalam kehidupan," ingatnya.

 

Diketahui, MTQ ke-13 Kecamatan Pulau Merbau tahun ini mengusung tema Melestarikan Khazanah Budaya Islam dalam Membangun Generasi Qur'ani yang Partisipatif dan Mandiri Menuju Pulau Merbau yang Bermanfaat".

 

Diikuti 11 desa se-Kecamatan Pulau Merbau dengan jumlah peserta sebanyak 236 orang dari berbagai cabang yang dilombakan.

 

Tampak hadir dalam pembukaan, Ketua DPRD Kepulauan Meranti Fauzi Hasan, Asisten Bidang Administrasi Umum Setdakab Sudandri, Camat Pulau Merbau Indat, unsur pimpinan Kecamatan Pulai Merbau, Ketua LPTQ, Ketua MUI, kepala desa se-Kecamatan Pulau Merbau, para dewan hakim, ofisial dan kafilah MTQ, serta tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. *(Asril)

 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR