Tanggal :

Satgas Karhutla Riau Dipastikan Standby Personel di Tengah Covid-19

Dibaca: 805 kali  Senin, 11 Mei 2020 | 22:00:31 WIB
Satgas Karhutla Riau Dipastikan Standby Personel di Tengah Covid-19
Ket Foto : Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau, Edwar Sanger

PEKANBARU - GETARPIJAR.COM - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau, Edwar Sanger, meyakinkan di tengah mewabahnya virus corona di Riau, upaya penanganan Karhutla di provinsi ini tetap menjadi prioritas.


Kata Edwar, hal itu dibuktikan dengan standby-nya petugas yang tergabung dalam Satgas Karhutla Riau yang sewaktu-waktu siap turun ke lapangan untuk memadamkan api jika karhutla kembali terjadi.
 

“Saat ini semua pasukan dan helikopter sudah kita standbaykan jika sewaktu-waktu terjadi kebakaran lahan. Kita juga sudah mensiagakan 32 Posko terpadu yang terbesar di seluruh Provinsi Riau,” katanya.


untuk perkuatan helikopter baik patroli dan water bombing, ada sebanyak 7 unit. Baik dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), dan Bawah Kendali Operasi (BKO) dari pihak perusahaan.


“Kami imbau sekali lagi, masyarakat dan koorporasi jangan membuka lahan dengan cara membakar. Mari sama-sama kita jala lingkungan kita. Karena kalau alam kita jaga, maka alam juga akan menjaga kita,” ujarnya.


BMKG Stasiun Pekanbaru mencatat hari ini, Senin (11/5/2020) jumlah titik panas yang muncul di Riau sebanyak 11 titik dengan sebarannya terdapat pada 6 wilayah di Riau. (Mcr/Gpc)

 

 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR