Tanggal :

Cepat Tanggap PLT Bupati Meranti AKBP (Purn) H. Asmar Atasi KM Jelatik Yang Rusak Diperairan Sungai Siak

Cepat Tanggap PLT Bupati Meranti AKBP (Purn) H. Asmar Atasi KM Jelatik Yang Rusak Diperairan Sungai

Dibaca: 1233 kali  Ahad, 09 Juli 2023 | 11:15:38 WIB
Cepat Tanggap PLT Bupati Meranti AKBP (Purn) H. Asmar Atasi KM Jelatik Yang Rusak Diperairan Sungai
Ket Foto :

Meranti - Berdasarkan informasi yang diterima awak media ini, pada hari Minggu 09 Juli 2023, Telah terjadi kerusakan terhadap mesin Kapal penumpang KM Jelatik dalam perjalanan dari pekanbaru menuju Selatpanjang kabupaten Kepulauan Meranti.

Peristiwa tersebut terjadi tepat pada tengah malam hari tadi sekitar pukul 00 WIB, di wilayah perairan Sungai Siak Panca eka Paket B.

Salah seorang penumpang KM Jelatik yang mengaku warga Selatpanjang sekaligus saudara dari PLT Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H.Asmar berhasil menghubungi beliau, dan meminta bantuan untuk segera dibawa kepinggir kapal tersebut, karena terdampar ditengah dan membahayakan, serta ditakutkan ketika kapal lain yang berukuran besar lewat menyebabkan Laka Laut nantinya.

Sontak mendapat respon yang cepat dari PLT Bupati Kepulauan Meranti  yang langsung menelpon Kabag OP Polres Kepulauan Meranti Kompol Yudi Setiawan SH MH Untuk berkoordinasi dengan Kabag OP Siak agar menepikan kapal KM Jelatik tersebut melalui kasat polairud Siak.

Saat dikonfirmasi awak media PLT Bupati Meranti AKBP (Purn) H.Asmar Menuturkan Informasi yang saya terima kapal KM Jelatik Saat ini sudah dibawa ke pinggir, dibantu menggunakan kapal takboat, ucapnya."

Saya Atas Nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti mengaturkan ribuan terima kasih kepada pihak yang terlibat dalam membantu eksekusi menyelamatkan Kapal KM Jelatik kepinggiran Sungai, terutama Kabag OP Polres Kepulauan Meranti begitu juga Kabag  OP Siak, selanjutnya juga Kasat Polairud beserta anggota yang membantu, ujarnya.

Ditempat terpisah awak media ini juga sempat menkonfirmasi kepada KSOP Syahbandar Selatpanjang H.Nawi Via telpon whatsappnya, sampai saat ini kami belum menerima kabar tersebut, namun pihak kami tetap akan melakukan kordinasi dengan pihak kapal KM Jelatik, untuk selanjut itu merupakan wewenang KSOP Siak atau kota Pekanbaru, karena masih berada di wilayah perairan Sungai Siak, pungkasnya". (Mihrab.P)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR