Tanggal :

Pelalawan Pesan Rapid Test 1000 Pcs untuk Penanganan Covid-19

Dibaca: 1001 kali  Jumat, 03 April 2020 | 17:17:54 WIB
Pelalawan Pesan Rapid Test 1000 Pcs untuk Penanganan Covid-19
Ket Foto : Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid19 Kabupaten Pelalawan Asril SKM didampingi Koordinator Bidang Komunikasi Publik Hendri Gunawan saat Press Conference di Posko Layanan Informasi dan Pengaduan Covid19

PANGKALAN KERINCI - GETARPIJAR.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan bakal punya 1.000 pcs alat test cepat (Rapid Test) Corona Virus Desease (Covid19) yang akan digunakan untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).


Demikian disampaikan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pelalawan Asril SKM didampingi Koordinator Bidang Komunikasi Publik Hendri Gunawan saat Press Conference di Posko Layanan Informasi dan Pengaduan Covid19, Jumat (3/4/2020).


Dikatakan Asril, selain Rapid Test Pemkab Pelalawan juga telah melakukan pemesanan Alat Pelindung Diri (APD) guna mengantisipasi penularan virus ini.


“Pesanan Rapid Test dan APD telah kita lakukan. Cuma kita tidak tahu kapan barang tersebut bisa sampai di Pangkalan Kerinci,” ujarnya.


Kemudian Asril juga meminta agar alat rapid test yang dimiliki Pemkab Pelalawan itu nantinya dapat digunakan kepada ODP dan PDP sesuai dengan kebutuhannya.


“Kami mengharapkan para medis dan Rumah Sakit dapat mengoptimalkan pemakaian Rapid Test ini sehingga tepat sasaran mengingat masih cukup banyaknya warga Pelalawan yang diduga akan pulang kampung karena wabah Covid19 ini,” katanya mengakhiri.(Hrc/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR