Tanggal :

Pembukaan MTQ ke XXIV Tingkat Kabupaten Rokan Hulu

Wabup Indra Gunawan Janjikan Hadiah Umroh Bagi Juara 1 Hafiz Quran 30 Juz

Dibaca: 245 kali  Selasa, 27 Februari 2024 | 09:43:39 WIB
Wabup Indra Gunawan Janjikan Hadiah Umroh Bagi Juara 1 Hafiz Quran 30 Juz
Ket Foto :

Rohul - Malam Pembukaan Helatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 24 Tingkat Kabupaten Rokan Hulu(Rohul) berlangsung meriah yang ditandai dengan Penekanan Tombol Sirine oleh Wakil Bupati(Wabup) Rokan Hulu bersama Unsur Forkopimda dan dilanjutkan dengan Kilauan warna warni Kembang Api yang bertaburan di atas Astaka Purna MTQ ke 24 Dataran Tinggi Pematang Baih, Senin (26/2/2024) Sekira Pukul 22.00 Wib.

Malam Pembukaan MTQ ke 24 Tingkat Rokan Hulu diawali dengan Pawai Devile oleh Kafilah di seluruh Kecamatan se Kabupaten Rohul dan dilanjutkan dengan Tarian Tepak Sirih yang merupakan Tarian Persembahan dalam berbagai agenda kegiatan besar.

Pelaksanaan Pembukaan MTQ ke 24 dimulai dari Laporan dari Ketua Panitia yakni Asisten 1 Setda Rohul H.Fhatanalia Putra yang mana Pelaksanaan MTQ ini berlangsung hingga 1 Maret 2024 dengan 8 cabang perlombaan bagi anak-anak dan Dewasa, yang juga dari hasil MTQ ini akan menjadi ajuan atau utusan nantinya pada pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau di Kota Dumai pada April 2024 nanti.
 

Selanjutnya Wakil Bupati H.Indra Gunawan dalam Arahannya menyampaikan Dimana pelaksanaan MTQ ke 24 tingkat Kabupaten Rokan Hulu telah diawali dengan kemeriahan pawai taaruf, pelantikan dewan hakim beserta majelis hakim menjadi pertanda dimulainya perhelatan mtq ke-24 tingkat kabupaten rokan hulu tahun 2024.
 

 

"Selanjutnya pada malam yang berbahagia ini kita berkumpul ditempat ini, dengan penuh suka cita, penuh semangat dan antusiasme sebagai bukti bahwa kita memiliki kecintaan yang besar terhadap al quran." ujar Wabup.

 

Lanjutnya mengingatkan bahwa Al quran adalah petunjuk yang jelas bagi umat manusia. Dalam setiap ayatnya, al-quran membawa pesan-pesan kebijaksanaan, keadilan, dan kasih sayang yang menjadi landasan bagi kehidupan manusia. Dengan mengamalkan ajaran-ajaran suci yang terkandung dalam al-quran, tentu kita dapat menemukan kedamaian, kebahagiaan, dan keberkahan dalam hidup kita.
 

Di penghujung sambutannya, Orang No 2 di Rohul ini berjanji akan memberikan Doorprize bagi Juara pertama penghafal Alquran 30 Juz berupa hadiah Umroh ke Tanah Suci Makkah.
 

 

Tampak hadir pada malam Pembukaan ini,Dandim 0313/KPR Letkol Inf Setiawan Hadi Nugroho, SH. M.I.P yang di wakili Perwira Penghubung (Pabung) Rohul Mayor Inf Andre Suardi, S. Sos, Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono, SIK, MH, Kajari Rohul Fajar Haryowimbuko, SH, MH, Kepala Pengadilan Negeri Rohul Rony Suata,SH, MH, Kalapas KLS II B Pasir Pengaraian Bahtiar Sitepu, Ketua pengadilan Agama Kab. Rohul Zulkifli Sarif, SAg, Sekda Rohul M. Zaki, Para Kadis, Para Camat, Para Kades,
 

 

Selanjutnya turut hadir Ketua GOW Rohul Ny.Sri Yulita Indra Gunawan, Ketua DWP Rohul Ny.Siska Irdaningsih Zaki, Ketua Bhayangkari Rohul, serta Para Istri Kepala Dinas, Istri Camat, Istri Kades dan Ribuan masyarakat Rokan Hulu. (MCKominfo).

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR