Tanggal :

Lomba Adzan International

Buat Juri Menangis,Imam Masjid Agung Aceh Kalahkan 50.000 Peserta Lomba Adzan International

Dibaca: 486 kali  Selasa, 04 April 2023 | 06:29:09 WIB
Buat Juri Menangis,Imam Masjid Agung Aceh Kalahkan 50.000 Peserta Lomba Adzan International
Ket Foto :

GETARPIJAR.COM-Syekh Ziauddin, imam besar Masjid Agung Meulaboh, Aceh ini, menjadi wakil Indonesia dalam kompetisi adzan dan baca Al-Qur'an skala internasional yang digelar di Arab Saudi.


Syekh Ziauddin menjadi satu dari 32 peserta yang berhasil lolos ke tahap selanjutnya setelah sebelumnya bertaruh dengan 50.000 kontestan dari 165 negara, melalui kompetisi online mengirimkan video yang berisi dirinya tengah membaca ayat Al-Qur'an ataupun mengumandangkan adzan.
Beberapa kontestan yang berhasil lolos ke tahap berikutnya berasal dari berbagai negara, di antaranya Amerika Serikat, Prancis, Jerman, Spanyol, UEA, Bangladesh, Mesir, Maroko, Arab Saudi, Inggris, Suriah, Mauritania, Nigeria, Iran, Turki, Indonesia, Afghanistan, Yaman, Lebanon, Libya, Ethiopia dan Pakistan.

Dalam penampilannya yang disiarkan di MBC dan platform digital Shahid, Syekh Ziauddin berhasil mencuri perhatian para juri.

 

Lantunan yang dilontarkan lewat suara merdunya itu sukses membuat juri menangis.

Perlu diketahui, untuk juara pertama kategori membaca Al-Qur'an akan mendapat USD 800.000 atau setara Rp 12 miliar. Sedangkan, untuk juara pertama kategori adzan mendapatkan USD 534.000 atau setara Rp8 miliar.

Dilansir dari INewsCilegon, kemenangan peserta ditentukan berdasarkan penampilan yang baik, intonasi yang sempurna, ekspresi emosi dan penyampaian bacaan dan adzan dengan kerendahan hati ke para pendengar.

**MV

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR