Tanggal :

Bupati Kuansing Serahkan Bantuan Bibit Sawit Gratis pada Masyarakat

Dibaca: 861 kali  Selasa, 26 November 2019 | 09:34:40 WIB
Bupati Kuansing Serahkan Bantuan Bibit Sawit Gratis pada Masyarakat
Ket Foto : Bupati Kuansing Serahkan Bantuan Bibit Sawit Gratis pada Masyarakat

TELUKKUANTAN - GETARPIJAR.COM - Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Drs. H. Mursini, M.Si serahkan bantuan bibit sawit gratis ke masyarakat Selasa (26/11/2019). Bantuan ini diserahkan kepada dua Kelompok Tani di dua Kecamatan berbeda, yakni Kecamatan Kuantan Hilir dan Kecamatan Cerenti.

Di Kuantan Hilir, Bupati Mursini menyerahkan sebanyak 4.802 batang bibit sawit untuk 3 kelompok Tani. Kemudian, di Kecamatan Cerenti, sebanyak 12.250 batang bibit sawit untuk 5 Kelompok Tani.

Sistim pembagian bibit sawit gratis dari Pemkab Kuansing ini, penyalurannya dilakukan melalui Kelompok Tani, bukan perorangan. Selanjutnya, dari Kelompok Tani, baru dibagikan ke tiap masing-masing anggota yang tergabung di dalamnya.

Bupati Mursini, saat pembagian bibit sawit gratis ini, kepada Kelompok Tani menyampaikan, bantuan yang diberikan Pemkab ini diharapkan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. "Kami mengharapkan bibit sawit ini nantinya bisa menopang perekonomian keluarga," harap Bupati.

Kemudian Bupati juga bepesan, Kelompok Tani ini diharapkan jadi pemersatu di masyarakat, bukan malah jadi penyebab perselisihan dalam masyarakat. Sebab, kedepan penguatan organisasi Kelompok Tani ini sangat diperlukan dalam mengelolah hasil pertanian kelapa sawit.

"Jangan jadikan Kelompok Tani ini, hanya sebagai administrasi untuk mendapatkan bantuan Pemda. Tapi yang terpenting dari itu, bagaimana Kelompok Tani ini bisa memupuk kebersamaan hingga bibit sawit ini berproduksi," sebut Bupati.

Sehingga nantinya kata Bupati, hasil produksi bantuan bibit sawit ini, bisa dijual melalui kesepakatan Kelompok Tani, dan tidak tertutup kemungkinan Kelompok Tani ini bisa menjadi Koperasi.
(rtc/gpc) 
 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR