Tanggal :

Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Pengurus dan Anggota Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Kepulauan Meranti

Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Pengurus dan Anggota Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI

Dibaca: 126 kali  Kamis, 27 Juni 2024 | 05:53:53 WIB
Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Pengurus dan Anggota Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI
Ket Foto :

Hadir dalam Kegiatan Rakercab tersebut Kadis PMD Kabupaten Kepulauan Meranti Asroruddin, Ketua DPC APDESI Kabupaten Kepulauan Meranti M. Toha, SE, Sekretaris DPC Isnadi Isman, S.Pd, Bendahara DPC Waluyo, S.Pdi,  para Ketua APDESI Kecamatan, dan para Anggota DPC APDESI Kabupaten Kepulauan Meranti yang Hadir.

 

Untuk diketahui bersama bertindak selaku protokol atau pemandu acara pada Rakercab ini yakni Humas DPC APDESI Kabupaten Kepulauan Meranti Kepala Desa Mantiasa Muhajir, Tertib Acara Disusun secara apik dalam serangkaian susunan acara.

 

Acara dimulai dengan Pembukaan, pembacaan Doa, menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Lagu Padamu Negeri, dan Lagu Mars APDESI, Serta Sambutan-sambutan.

 

Dalam sambutannya Ketua DPC APDESI Kabupaten Kepulauan Meranti M.Toha, SE menuturkan "saya berharap APDESI Kabupaten Kepulauan Meranti ini semakin terdepan dan jaya, ucapnya."

 

Selanjutnya mengabsen para peserta Rakercab yang hadir, dari setiap kecamatan melaporkan kehadirannya, pada kegiatan rakercab ini diundang sebanyak 80 Desa dari 9 Kecamatan.

 

Ditambahkannya " Rakercab ini bertujuan sebagai penentuan sikap bagi kita semua untuk tetap konsisten mengikuti APDESI Yang dilantik Oleh Ketua DPP Asep Anuar Sadat melalui Munaslub Dipalembang yang merupakan acuan konstitusional kita, tukasnya."

 

Kepala Dinas (Kadis) PMD kabupaten Kepulauan Meranti Asroruddin dalam sambutannya mengatakan "saya memohon maaf agak terlambat menghadiri kegiatan ini, Karena ada beberapa kegiatan besok yang harus dilaporkan kepada Bapak Bupati, ini saya baru dari rumah beliau, ujarnya."

 

Saya Kepala Dinas PMD Kabupaten Kepulauan Meranti Selaku Penasehat dalam organisasi APDESI ini mengharapkan agar seluruh kepala Desa yang ada di Meranti mampu melakukan yang terbaik, bukan hanya bagi desa yang dipimpinnya, bahkan Juga organisasi dimana ia bergabung pada saat ini.

 

Akhir - akhir ini saya melihat hubungan antara kepala desa kurang baik, disebabkan adanya dualisme kepemimpinan ini, namun saya tetap menginstruksikan agar sesama kepala Desa tetap solid dan kompak, jangan ada yang saling hasut untuk menciptakan kekisruhan dilapangan.

 

Himbauan saya seluruh kepala Desa untuk tetap konsisten dan berkiblat dengan bapak Bupati Kepulauan Meranti H.Asmar, kita semua harus berpendirian tetap, harapan saya kita bisa mengayomi masyarakat tidak cepat percaya dengan berita hoax yang beredar saat ini.

 

Selanjutnya dengan mengucapkan basmallah Rakercab Pengurus dan Anggota Kabupaten Kepulauan Meranti secara resmi saya buka.

 

Kesimpulan Dari seluruh peserta yang hadir telah menyatakan sikap bahwasanya tetap solid di APDESI kepemimpinan Bapak Abdurrahman Chan sebagai ketua DPD APDESI Riau dan Asep Anwar Sadat sebagai ketua umum DPP APDESI priode  2024-2029.

 

Diakhir acara Pemaparan Sejarah Singkat Terbentuknya APDESI Kabupaten Kepulauan Meranti yang disampaikan oleh Bendahara DPC APDESI Waluyo, S.Pd i  dan Dialog Anggota dengan Pengurus DPC sebagai penentuan sikap serta sesi foto bersama, tutup. " (Mihrab.P)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR