Tanggal :

Curhat ke Gubri

Bupati Suyatno Minta Agar Warga Rohil di Malaysia Dipulangkan

Dibaca: 809 kali  Senin, 13 April 2020 | 17:37:54 WIB
Bupati Suyatno Minta Agar Warga Rohil di Malaysia Dipulangkan
Ket Foto : Bupati Rokan Hilir, H Suyatno mencurahkan hati kepada Gubernur Riau, H Syamsuar melalui Video Conference terkait Covid 19 di Mess Pemkab Rohil, Senin (13/4/2020)

BAGANSIAPIAPI - GETARPIJAR.COM - Bupati Rokan Hilir, H Suyatno mencurahkan hati kepada Gubernur Riau, H Syamsuar melalui Video Conference terkait Covid 19 di Mess Pemkab Rohil, Senin (13/4/2020).


Isi curhatan permintaan agar warga Rohil yang ada di Malaysia dipulangkan. “Ya, seperti ada TKI Malaysia asal Kampung Pasir, Kecamatan Pasir Limau Kapas bahwa stok makanan sudah mulai menipis. Dan berbagai upaya sudah kita bantu. Dan tadi malam muncul lagi dari warga Bantaian, Kecamatan Baru Hampar dengan kondisi yang sama,” kata orang nomor satu Rohil.


Menurut Bupati, hal seperti ini jangan sampai terulang kembali di kecamatan lain. Dan mereka sudah diingatkan untuk segera pulang melalui Pelabuhan Stulang Laut, Johor, Malaysia.


Disarankan kepada pak Gubri untuk konsulatasi ke Konsulat Malaysia. Agar warga Rohil yang ada di Malaysia segera dipulangkan.


“Kendati mereka memiliki uang tak dapat juga digunakan. Karena Malaysia lagi Lockdown yang sangat ketat,” pinta Bupati.


Sementara itu, Gubernur Riau, H Syamsuar menyambut baik apa yang diutarakan Bupati Rohil. Oleh karena itu, Gubri meminta data warga Rohil di Malaysia. “Saya akan konsultasi ke Konsulat Malaysia. Karena saya sering berkomunikasi dengan mereka. Mudahmudahan apa yang kita inginkan seksama terwujud,” kata Gubri mengakhiri. (R86/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR