Tanggal :

Sekdaprov Riau Lantik Pengurus IPR Yogyakarta

Dibaca: 792 kali  Ahad, 08 Maret 2020 | 16:39:42 WIB
Sekdaprov Riau Lantik Pengurus IPR Yogyakarta
Ket Foto : Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Yan Prana Jayasecara resmi melantik pengurus Ikatan Pelajar Riau (IPR) Yogyakarta periode 2019-2020

YOGYAKARTA - GETARPIJAR.COM - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Yan Prana Jaya mewakili Gubernur Riau secara resmi melantik pengurus Ikatan Pelajar Riau (IPR) Yogyakarta periode 2019-2020 pada, Sabtu malam, di Gedung Koinonia Auditorium UKDW, Yogyakarta.


Pelantikan pengurus IPR Yogjakarta yang dikomandai Najib tersebut, Sekdaprov Riau didampingi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Doni Aprialdi, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Riau Drs Chairul Rizki, dan Kepala Badan Penghubung Provinsi Riau Erisman Yahya.


Dalam sambutannya, Sekdaprov Riau mengucapkan selamat kepada jajaran pengurus yang baru sekaligus berharap agar organisasi IPR Yogyakarta dapat bermanfaat dan menjadi wadah komunikasi serta silaturrahmi antar para pelajar atau mahasiswa asal Riau di Kota Gudeg tersebut. "Gunakan organisasi ini sebagai wadah komunikasi dan silaturrahmi," imbaunya.


Sekdaprov juga berpesan agar para pelajar Riau khususnya yang saat ini tengah menempuh pendidikan diberbagi perguruan tinggi Yogyakarta agar dapat menggunakan waktu sebaik mungkin terutama dalam proses belajar di kampus masing-masing, sehingga berhasil menyelesaikan studi yang diambil tepat waktu dan hasil memuaskan.  "Ingat orang tua di kampung punya harapan yang besar kepada kalian," sebutnya.


Yan juga mengakui bahwa IPR Yogyakarta sudah memiliki banyak alumni yang tersebar di berbagai daerah di Riau dan daerah lain, serta berkiprah baik di instansi pemerintah maupun swasta. "Kalian semua adalah pemimpin masa depan Riau," tegas Sekda.


Sebelum prosesi pelantikan, pada siangnya Sekdaprov Riau Yan Prana juga menyempatkan diri meninjau asrama putra IPR yang terletak di Jalan Bintaran Tengah No. 2. Melihat kondisi Asrama yang cukup memprihatinkan, Yan berjanji pemprov Riau akan segera merenovasinya agar lebih bagus. "Insya Allah pada tahun 2021 nanti kita masukkan anggaran renovasi agar asrama ini agar lebih baik," janjinya.


Sementara Ketua Umum IPR Yogyakarta yang baru dilantik, Najib berharap agar mahasiswa asal Riau yang kuliah di Yogyakarta mendapat perhatian yang semestinya dari Pemprov Riau.


"Kami dengar Pemprov Riau mulai memberikan beasiswa. Mudah-mudahan kami yang kuliah di Yogya juga bisa mendapatkannya," harap Najib seraya berjanji bahwa pelajar dan mahasiswa Riau yang tergabung dalam wadah Organisasi IPR berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif bagi Negeri Melayu Riau agar lebih maju,berkembang dan sejahtera di masa mendatang. (Mcr/Gpc)

 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR