Tanggal :

Sekda Rohul Hadiri Upacara DIKTUKBA Tahun 2023

Sekda Rohul Hadiri Upacara DIKTUKBA Polri Gel. II Tahun 2023

Dibaca: 299 kali  Kamis, 27 Juli 2023 | 09:11:11 WIB
Sekda Rohul Hadiri Upacara DIKTUKBA Polri Gel. II Tahun 2023
Ket Foto : Sekda Rohul

ROHUL - Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara (DIKTUKBA) Polri Gelombang II Tahun Angkatan 2023, dilaksanakan di Lapangan Upacara SPN Polda Riau, Selasa (25/7/2023).

Upacara pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri dipimpin langsung oleh Wakapolda Riau Bridjen Pol. Kasihan Rahmadi, dan dihadiri sejumlah pejabat Provinsi, Bupati/Walikota serta Kapolres Se-Provinsi Riau dan Bupati Rokan Hulu yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Rokan Hulu Muhammad Zaki S.STP, M.Si.

Wakapolda Riau Bridjen Pol. K. Rahmadi, SH, MH mengucapka selamat atas keberhasilan calon Bintara Polri yang telah dinyatakan lulus seleksi dan ditetapkan menjadi peserta didik pada program pendidikan pembentukan Bintara Polri Gelombang II Tahun Angkatan 2023.

"Selamat datang dilembaga pendidikan dan pelatihan polri, tempat para siswa sekalian akan menimba ilmu, di didik, ditempa dan dilatih selama 5 bulan kedepan untuk menjadi insan tribrata, yang profesional, bermoral, serta memiliki mental dan integritas yang baik" katanya Rahmadi

Rahmadi menjelaskan bahwa terpilihnya peserta didik saat ini merupakan sebuah sukses awal dari perjuangan panjang yang harus di tempuh.

"keberhasilan ini tidak lepas dari kesungguhan ketekunan dan keuletan disertai dengan doa restu dan dukungan dari orang tua dan keluarga serta berkah dan karunia Allah SWT" ungkapnya.a
Karena itu, Wakapolda berpesan kepada peserta didik agar memanfaatkan kesempatan yang berharga dengan sebaik-baiknya untuk menimba ilmu pengetahuan dan keterampilan serta memperluas dan menambah wawasan kepolisian secara bersungguh-sungguh dan bertanggung jawab.

"banyak hal yang baru akan sadar dirapatkan sebagai bekal sebelum saudara diangkat dan dilantik menjadi anggota Polri" jelasnya.

Dirinya juga menerangkan Program pendidikan pembentukan diselenggarakan secara serentak dengan jumlah peserta didik sebanyak 15.429 orang.

Pada kesempatan itu, Rahmadi menyampaikan beberapa penekanan kepada peserta didik untuk dipedomani dan dilaksanakan, diantaranya, Tingkatkan pemandangan ketahuan kepada Tuhan Yang maha esa, persiapkan fisik dan mental selama mengikuti pendidikan hindari pelanggaran sekecil apapun dan patuhi segala aturan dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh lembaga.

"pertahan sikap disiplin, penuh semangat, tekad yang kuat, Membangun komunikasi yang interaktif dan konstruktif antara sesama peserta didik maupun pelatihan
Dalam setiap proses dalam setiap proses belajar mengajar sehingga ilmu yang diberikan oleh instruktur benar-benar dapat diserap oleh para siswa sekalian" tambahnya.

Dipenghujung arahannya Wakapolda berharap Semoga para peserta didik sekalian dapat menyelesaikan pendidikan ini dengan selamat, Baik dan lancar. (MCDiskominforohul/emve)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR