Tanggal :

Bertambah Dua Orang

Tujuh Warga Pekanbaru dari Kluster Sukabumi Positif Covid-19

Dibaca: 815 kali  Sabtu, 09 Mei 2020 | 22:21:55 WIB
Tujuh Warga Pekanbaru dari Kluster Sukabumi Positif Covid-19
Ket Foto : Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi

PEKANBARU - GETARPIJAR.COM - Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi memastikan tidak ada penambahan kluster baru penularan Covid-19 di Riau. Meski terjadi penambahan kasus, namun untuk jumlah kluster belum ada penambahan.


"Penambahan kluster sampai hari ini belum ada, kemarin ada penambahan tiga kasus itu semua dari kluster sebelumnya," kata Indra Yovi, Sabtu (9/5/2020).


Penambahan tiga kasus positif Covid-19 di Riau yang diumumkan Jumat (8/5/2020) kemarin dua diantaranya berasal dari kluster Sukabumi. Dengan adanya penambahan dua kasus ini, maka kasus penyebaran Covid-19 di Riau dari kluster Sukabumi bertambah menjadi tujuh orang. Sebab sebelumnya sudah ada lima kasus dari kluster Sukabumi.


Penambahan pasien Covid-19 dari kluster Sukabumi ini diantaranya pasien dengan inisial TS, laki-laki, usia 33 tahun. Saat ini pasien sudah dirawat di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru. Pasien kedua yang diumumkan hari ini adalah pasien dengan inisial Y, laki-laki usia 39 tahun, warga Pekannbaru. "Pasien TS dan Y ini berasal dari kluster yang sama, yakni kluster Sukabumi," kata  Indra


Selain TS dan Y, penambahan pasien positif Covid-19 yang diumumkan hari ini adalah pasien dengan inisial AS, usia 56 tahun, laki-laki, warga Inhu.


"Pasien AS ini merupakan hasil kontak tracing dari pasien sebelumnya yang juga warga Inhu. Inisialnya sama, AS juga tapi yang AS pasien pertama usianya 45 tahun. Untuk sumber penularan awalnya belum diketahui, sedang dilakukan tracing," katanya. (Mcr/Gpc)

 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR