Tanggal :

Bupati Siak : APD Juga untuk Polisi Pengawal Jenasah Corona

Dibaca: 795 kali  Jumat, 24 April 2020 | 22:32:36 WIB
Bupati Siak : APD Juga untuk Polisi Pengawal Jenasah Corona
Ket Foto : Bupati Siak Alfedri menyerahkan bantuan APD ke Direktur RSUD Siak dr Benny.

SIAK - GETARPIJAR.COM - Bupati Siak Alfedri mengapresiasi perusahaan yang menyalurkan bantuan alat perlindung diri (APD) untuk tenaga medis. Bantuan itu dapat memotivasi para tenaga medis dalam menangani wabah virus Corona atau COVID-19.
 

"Sudah banyak perusahaan yang memberikan bantuan ke Pemkab. Tadi dari PT Bumi Siak Pusako (BSP). Sebelumnya ada juga dari PT RAPP dan PT IKPP Perawang," kata Alfedri menjawab awak media, Jumat (24/4/2020).
 

Menurut Alfedri, di tengah kondisi seperti ini APD memang sangat sulit diperoleh. Pasalnya seluruh dinas kesehatan dan rumah sakit di Indonesia membutuhkan.
 

"Ibaratnya, ketika kita mendapat bantuan APD dari perusahaan ini seperti orang musafir berjalan di padang pasir, mendapat setetes air. Sebab, sekarang ini memang sangat sulit mendapat APD," kata dia.
 

Seluruh bantuan yang diberikan perusahaan diperuntukan untuk para tenaga medis yang menanggani pasien Covid-19 di RSUD Tengku Rafi'an Siak. "Ada juga yang kita berikan ke Polres Siak. Misalnya bantuan APD dari PT BSP tadi, 25 pasang kita berikan ke Polres," kata dia.
 

Anggota Polri yang bertugas saat pengawalan pemakaman korban atau gejala Covid-19 juga harus safety. Maka itu sesuai protokol kesehatan mereka juga harus menggunakan APD.
 

Bantuan APD yang diberikan PT BSP yakni; 174 baju APD, dengan rician baju coverall merk Safety Depot sebanyak 100 pcs, baju Coverall merk C&G sebanyak 74 pcs dan Face Sheild sebanyak 100 pcs. (Gtr/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR