Tanggal :

Edy Natar Harapkan Riau Menjadi Tuan Rumah Kegiatan Pramuka Skala Nasional

Dibaca: 896 kali  Kamis, 06 Februari 2020 | 14:48:44 WIB
Edy Natar Harapkan Riau Menjadi Tuan Rumah Kegiatan Pramuka Skala Nasional
Ket Foto : Pelantikan Ketua Kwartir Daerah Riau periode 2019 - 2024 siang di Balai Serindit Kamis (6/2/2020).

PEKANBARU - GETARPIJAR.COM - Azaly Djohan resmi dilantik oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dr. Bachtiar, S.IP menjadi ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Riau periode 2019 - 2024, Kamis (6/2/2020) siang di Balai Serindit.

Kwartir Daerah (Kwarda) merupakan satuan organisasi yang mengelola gerakan Pramuka di tingkat provinsi.

Usai dilantik, Ketua Kwarda Riau, Azaly Djohan menyebutkan selama ini hampir satu tahun program Pramuka belum dapat berjalan maksimal, dikarenakan belum adanya pengurus yang dilantik.

"Dengan dilantiknya pengurus Kwarda ini kita bisa menjalankan semua program Pramuka dengan baik ke depannya. Selain itu, saya juga telah berkomunikasi dengan Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution untuk dapat mengupayakan kegiatan Pramuka ini tampak dan tampil ke depan," ungkapnya.

Maka dari itu, ujarnya, akan memperkuat pusat pendidikan. 

"Untuk memperkuat pusat pendidikan kita ada tiga bagian, di antaranya ada Pusdiklat, kemudian Gudep dan Gudep PT. Sedangkan untuk Organisasi Pendukung kita juga ada SAKA, SAKO dan Gugus Darma," tuturnya.

Terpisah, Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution mengatakan materi-materi yang diperlukan di era globalisasi ini sebetulnya sudah terangkum di dalam sistem tanda kecakapan gerakan Pramuka, dengan konsisten selalu menerapkan SKU dan SKK dalam setiap latihan di gugus depan.

"Untuk ke depan, Pemprov Riau akan selalu berupaya untuk memfasilitasi Kwartir Daerah (Kwarda) 04 gerakan Pramuka Riau," kata Wagubri.

Selain itu, kata Wagubri, dia berharap adanya kegiatan pramuka berskala nasional yang dipusatkan di Riau, baik Jambore Nasional, Raimuna nasional, maupun Perkemahan Wirakarya Nasional.

"Yang jelas, jika Riau diamanahkan sebagai tuan rumah, Pemerintah Provinsi Riau Insyaallah akan mempersiapkannya dengan baik," jelasnya. (Hrc/Gpc)
 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR