Tanggal :

Gebyar Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 78 Desa Gogok Darussalam Berlangsung Sukses

Gebyar Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 78 Desa Gogok Darussalam Berlangsung Sukses

Dibaca: 449 kali  Kamis, 17 Agustus 2023 | 15:00:28 WIB
Gebyar Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 78 Desa Gogok Darussalam Berlangsung Sukses
Ket Foto :

Meranti - Peringatan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 78 Desa Gogok Darussalam, Kamis 17 Agustus 2023 berlangsung sukses dan meriah, bertempat di lapangan Sepak bola Desa Gogok Darussalam pasukan dan peserta upacara sudah berkumpul sejak pukul 07.30 Wib.

Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 78 Desa Gogok Darussalam kali ini langsung dikomandoi oleh kepala desa Gogok Darussalam yakni Sugianto serta pembacaan Teks proklamasi akan dibacakan oleh Ketua BPD Desa Gogok Darussalam.

Dimulai dari arak-arakan Reog Ponorogo Krido Utomo Desa Gogok Darussalam yang mendampingi Kepala Desa Sugianto menuju ke dalam Arena Upacara menuju ke mimbar upacara.

Setelah Kepala Desa Memasuki mimbar upacara maka upacara pun segera dimulai pada pukul 08.00 Wib. Seluruh pasukan dan peserta upacara mengikuti dengan penuh hikmat pada posisinya masing-masing.

Turut hadir dalam Upacara Dirgahayu Republik Indonesia Yang ke 78 Desa Gogok Darussalam yaitu Kepala Desa Sugianto, Anggota DPRD kabupaten Kepulauan Meranti M.Husairi, Polres Kepulauan Meranti melalui Aiptu Suharyadi Kanit Binmas Tebing Tinggi Barat, BPD beserta jajaran, LPMD Beserta jajaran, para kepala sekolah, majelis guru, dari TK, SD, SMP/ Mts yang berpartisipasi, para tokoh Agama, para tokoh masyarakat, para tokoh pemuda, Adik-adik mahasiswa KKN serta tamu undangan dan masyarakat sekitar yang hadir

Upacara Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 78 Desa Gogok Darussalam disusun secara Apik dan sistematis dalam rangkaian susunan acara.

Selesai pelaksanaan Upacara Awak media sempat mengkonfirmasi Kepala Desa Gogok Darussalam Sugianto ia menuturkan "saya atas nama pemerintah Desa Gogok Darussalam mengaturkan ribuan terima kasih kepada seluruh yang terlibat dalam memeriahkan acara hari ini dan juga mengapresiasi setinggi-tingginya kepada bapak Anggota DPRD kabupaten Kepulauan Meranti M.Husairi serta Kapolres Kepulauan Meranti yang diwakili oleh Aiptu Suharyadi Kanit Binmas Tebing Tinggi Barat, ujarnya."

Saya juga salut dan bangga dengan para tokoh dan masyarakat sekitar yang ikut hadir memeriahkan acara hari ini, semoga di HUT Republik Indonesia yang ke 78 ini, negara yang kita cintai ini makin maju, aman, sejahtera dan sesuai dengan cita-cita para pejuang kemerdekaan yang telah mendahului kita semua, tukasnya."

Acara ditutup dengan penampilan marcing band dari Mts Nurul Huda, dipadu dengan penyerahan sertifikat kepada kepala Sekolah MTs Nurul Huda, Perwira upacara, anggota paskibraka, pelatih marcing band, pelatih paskibraka, serta para petugas Upacara yang terlibat dalam upacara Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 78 Desa Gogok Darussalam hari ini juga sesi foto bersama dan siang hari sampai sore menjelang upacara penurunan bendera di adakan acara pesta rakyat, panjat pinang serta perlombaan lainnya, tutup. ( Mihrab.P)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR