Tanggal :

Legislator Pelalawan Minta Rumah Sakit Tambah Ruang Isolasi dan Rencana Alternatif

Dibaca: 847 kali  Selasa, 07 April 2020 | 17:02:46 WIB
Legislator Pelalawan Minta Rumah Sakit Tambah Ruang Isolasi dan Rencana Alternatif
Ket Foto : Ketua Fraksi Golkar DPRD Pelalawan Baharudin, SH (kiri)

PELALAWAN - GETARPIJAR.COM - Terkait terbatasnya ruang isolasi untuk perawatan para Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Baharudin,SH Ketua Fraksi Golkar DPRD Pelalawan meminta Rumah Sakit milik Pemkab Pelalawan RSUD Selasih Pangkalan Kerinci dan Rumah Sakit Swasta untuk menambah ruang isolasi.


"Informasi yang Kita terima,saat ini ada 14 ruang isolasi di RSUD Selasih 8 ruangan, Evarina 5 ruangan dan Amelia Medika 1 ruangan. Melihat data OPD dan PDP saat ini kecenderungan kedepannya yang akan dirawat tentu akan bertambah makanya Kita berharap Pemkab Pelalawan melalui Dinas Kesehatan bagian dari Gugus Tugas Pencegahan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pelalawan untuk menambah ruang isolasi.Kita harus bersiap dengan segala kemungkinan," papar Baharudin yang juga Wakil Ketua Komisi II DPRD Pelalawan didampingi Sukardi,SH anggota DPRD Pelalawan politisi PAN kepada awak media, Selasa (7/4/2020).


Baharudin juga berharap, Rumah Sakit Swasta sesuai Surat edaran dari Gubernur Riau untuk menerima pasien terkait Covid-19 ini tentunya bersiap dengan ruang isolasinya.  


"Jangan juga dibebankan semuanya kepada RSUD Selasih, rumah sakit swasta juga harus menambah ruang isolasi.Semua pihak harus bertanggung jawab agar memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat," tukasnya.


Baharudin juga meminta Pemkab Pelalawan atau gugus tugas untuk mencarikan plan a, b, c untuk mempersiapkan ruang isolasi kedelannya.


"Harus ada rencana kedepan terkait penambahan isolasi ini. Apakah mempersiapkan tempat dan lain sebagainya. Persiapan tenaga medis dan baik dipuskesmas maupun di rumah sakit itu sendiri. Semua tentu ada rencana-rencana yang matang.Tak lupa semua pihak untuk lebih giat mengedukasi masyarakat terhadap pencegahan covid-19," tukasnya. (Rec/Gpc)

 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR