Tanggal :

Vidcon Bersama Camat dan Kades Serta Perangkatnya

Bupati Sukiman Berpesan Bersatu Dan Bergotong-royong Adalah Kunci Mengatasi Covid-19

Dibaca: 868 kali  Selasa, 05 Mei 2020 | 22:11:13 WIB
Bupati Sukiman Berpesan Bersatu Dan Bergotong-royong Adalah Kunci Mengatasi Covid-19
Ket Foto : Bupati Rokan Hulu H. Sukiman melakukan Vidcon bersama Camat Kunto Darussalam beserta Para Kades dan Perangkatnya.

PASIR PANGARAIAN - GETARPIJAR.COM - Melanjuti Vidcon bersama Camat dan Kades Se Rokan Hulu terkait langkah dan tindakan yang sudah dilakukan dalam menangani penyebaran Covid-19 di tingkat Kecamatan dan Pedesaan.


Kali ini Bupati Rokan Hulu H. Sukiman, Selasa (05/05/2020) lakukan Vidcon bersama Camat Kunto Darussalam beserta Para Kades dan Perangkatnya.


Bupati H. Sukiman didampingi Sekretaris Daerah Rokan Hulu H. Abdul Haris, S.Sos., M.Si, Kadis Dpmpd Margono, Kadis Kominfo Drs. Yusmar, M.Si, dan Pejabat Eselon II lainnya.


Dalam melakukan Temu tugas Covid-19 melalui Vidcon ini, Bupati H. Sukiman menanyakan kepada Camat dan Para kades terkait sejauh mana langkah atau tindakan yang sudah dilakukan dalam hal untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona ini terkhusus di Kec. Kunto Darussalam.


serta, H. Sukiman juga menanyakan bagaimana kondisi terkini di Kunto Darussalam baik penanganan terhadap ODP maupun penanganan terhadap warga miskin yang terdampak Covid-19 ini.


H. Sukiman Juga meminta kepada pihak Puskesmas agar selalu memantau dan mengecek kesehatan setiap warga yang masuk ke Kunto Darussalam, Apa lagi memasuki Lebaran ini tentu akan banyak warga yang pulang, dan hal ini dilakukan demi menjaga kesehatan dan ke amanan Daerah terutama dari Pandemi Covid 19.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Menanggapi pertanyaan yang disampaikan, Camat Kunto Darussalam Ruslan, S. Sos menyampaikan bahwa sejauh ini pihak kecamatan sudah melakukan langkah yang sesuai dengan arahan dari Pemerintah Kabupaten, dan saat ini masih tetap gencar memberikan Himbauan baik menggunakan Masker, Sosial Distancing maupun Physical Distancing yang di himbau melalui Kades dan di teruskan ke perangkat Desa baik itu BPD, Kadus, RW dan RT.


Ruslan menambahkan bahwa untuk saat sekarang ini pihak nya juga telah mengarahkan setiap Desa yang ada di Kec. Kunto Darussalam untuk mendirikan Posko guna memutuskan rantai Covid 19.


"Saya dan pihak kepolisian serta koramil selalu hadir di Posko - Posko yang ada guna mengecek langsung kondisi terkini serta memantau langsung tindakan yang dilakukan petugas yang ada di setiap posko yakni mengecek setiap warga yang masuk dan mengecek kondisi kesehatannya, jika terdapat riwayat perjalan dari Daerah Zona Merah akan langsung di lakukan tindakan karantina mandirinya," kata Ruslan.


Kemudian Terkait warga miskin yang terdampak sesuai laporan dari Pemerintah Desa juga telah dibantu berupa pemberian Sembako, Masker dan Sabun yang di anggarkan dari Angaran Desa, serta dari Perusahaan dan juga bantuan dari masyarakat yang mempunyai jiwa peduli terhadap maslaah ini.


Sesuai dengan Laporan dari Setiap Kepala Desa di Kec. Kunto Darussalam yang menyatakan bahwa Pihak Desa telah melaksanakan langkah - langkah sesuai dengan himbauan dan harapan Pemerintah, akan tetapi Dikarenakan Bulan Ramadhan, Warga hampir di setiap Desa masih tetap melakukan Sholat Tarawih berjamaah di Masjid namun tetap dengan protokol yang di berikan, seperti Membawa Sajadah Masing - masing dan mengatur jarak antara jamaah.


Berkenaan dengan hal tersebut pihak Pemerintah Desa juga telah menyiapkan berupa tempat mencuci tangan yang dilengkapi dengan sabun di setiap Masjid, Pasar dan tempat umum lainnya, serta juga telah dilakukan Penyemprotan Desinfektan.


Penutup kegiatan, Bupati Sukiman Berpesan kepada Camat serta Para Kades dan Perangkatnya agar tatap bersatu, bergotong-royong dalam mengatasi masalah ini.


"sebab dengan bersatu dan bergotong-royong lah kita bisa memutus Rantai penyebaran Virus Corona ini, menerapkan Hidup bersih serta menjaga kesehatan dan tetap menggunakan Masker di saat keluar rumah" imbuh Sukiman. (Adv/Kominfo)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR