Tanggal :

Cegah Penularan Covid-19

BPBD Rohul dan Babinsa Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Desa Kepenuhan Raya

Dibaca: 777 kali  Senin, 11 Mei 2020 | 14:25:59 WIB
BPBD Rohul dan Babinsa Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Desa Kepenuhan Raya
Ket Foto : Cegah Covid-19, BPBD Rohul dan Babinsa Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Desa Kepenuhan Raya

KEPENUHAN - GETARPIJAR.COM - Desa Kepenuhan Raya di Kecamatan Kepenuhan, kabupaten Rokan Hulu (Rohul), merupakan salah daerah yang termasuk dalam sasaran penyemrotan disinfektan oleh BPBD Rohul.


Sebelum penyemprotan dilakukan, Babinsa Koramil-14/Kepenuhan Serma Dedy Permadi memberi arahan kepada BPBD Rokan Hulu mengenai titik-titik yang akan dilaksanakan penyemprotan disinfektan, Senin (11/5/2020).


Sesuai instruksi Danramil-14/Kepenuhan Kapten Inf Hendra P Barus, penyemprotan diutamakan ditempat orang banyak dan sering berkumpul serta fasilitas umum lainnya.


Babinsa Koramil-14/Kepenuhan Serma Dedy Permadi menjelaskan, penyemprotan disinfektan sesuai arahan Danramil-14/Kepenuhan dilakukan di pasar dulu. "Karena pasar tempat sering berkumpul banyak orang. Tidak menutup kemungkinan banyak pedagang dari luar wilayah kecamatan Kepenuhan yang datang," ujar Serma Dedy.


Penyemprotan disinfektan dilakukan sebelum dan sesudah pelaksanaan pasar. Dan dalam penyemprotan petugas memakai Alat Pelindung Diri (APD) serta menyiapkan perlengkapan maupun bahan yang akan digunakan.


Kades Kepenuhan Raya, Bambang Hadi Dono Suko, mengapresiasi penyemprotan disinfektan tersebut. Untuk mendukung kegiatan itu, Kades juga menurunkan anggotanya membantu tim penyemprotan.


"Kami mengucapkan terimakasih kepada BPBD Rohul dan Babinsa yang melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona di desa Kepenuhan Raya," ujarnya. (Ckl/Gpc)

 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR