Tanggal :

Percepatan Pembangunan Pos Terpadu Covid -19

Bupati Kuansing Tinjau Lokasi Pembangunan

Dibaca: 827 kali  Ahad, 05 April 2020 | 22:39:00 WIB
Bupati Kuansing Tinjau Lokasi Pembangunan
Ket Foto : Bupati H.Mursini Tinjau Lokasi Pembangunan Pos Terpadu Covid -19 di daerah Perbatasan Kuantan Singingi dan Sumbar

KUANTAN MUDIK - GETARPIJAR.COM - Percepatan Progres Pembangunan Pos Terpadu Covid -19 di daerah Perbatasan Kuantan Singingi dan Sumbar bupati Kuantan Singingi, Riau H.Mursini langsung turun ke lokasi titik lokasi pembangunan pos, Minggu ( 05/04/2020 ) di Bukit Batabuah, Desa Kasang, Kecamatan Kuantan Mudik.


Dimana pembangunan Pos merupakan upaya pencegahan dan penyebaran Virus Corona ( Covid -19 ) di Daerah Kuantan Singingi, ini merupakan realisasi dari apa yang di sampaikan bupati Kuansing H.Mursini melalui Sekda Kuansing Dianto Mampanini saat Vicon bersama Pemerintah Provinsi riau Jumat kemarin.


Berdasarkan informasi yang dirangkum berazamcom pendirian posko melibatkan tujuh instansi yaitu BPBD, TNI/Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol PP dan PMI.


Posko nantinya akan difungsikan untuk pengawasan terhadap masyarakat yang masuk ke kabupaten Kuantan Singingi setelah melakukan perjalanan dari luar daerah. Terlebih lagi yang baru datang dari luar negeri akan dipantau selama 24 jam.

 

“Maka kita lakukan pengawasan pemeriksaan suhu tubuh menggunakan alat termometer digital oleh petugas dari Dinas Kesehatan,” kata orang nomor satu di Kuansing itu.


"Petugas posko akan dibekali Alat Pelindung Diri ( APD ) yang lengkap serta satu unit ambulans," urainya.


“Jika memang ada warga terdeteksi suhu tubuhnya di atas 38 C akan dibawa ke Puskesmas terdekat yaitu Puskesmas lubuk jambi,” kata Mursini.


Kemudian Pendirian Pos akan dilaksanakan di tiga titik antara lain, Kecamatan Cerenti pintu masuk Inhu - Kuansing, dan  Kecamatan Singingi Hilir, serta Kecamatan Kuantan Mudik. (Bazm/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR