Tanggal :

Banyak Pelajar Terjaring Penertiban Malam

Disdik Siak: Guru Harus Berperan Ingatkan Siswanya

Dibaca: 902 kali  Kamis, 14 Mei 2020 | 14:28:24 WIB
Disdik Siak: Guru Harus Berperan Ingatkan Siswanya
Ket Foto : Pelajar di Siak terjaring penertiban malam oleh Polisi.

SIAK - GETARPIJAR.COM - Dinas Pendidikan Kabupaten Siak mengaku kecewa dengan pelajar terjaring kegiatan penertiban orang di luar rumah malam hari yang dilakukan Polres Siak bersama TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan Kabupaten Siak dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Siak, H Lukman kepada awak media mengatakan dalam setiap kegiatan penertiban yang dilakukan pihak kepolisian, baik di Kandis, Tualang maupun Kecamatan Siak, yang paling banyak terjaring itu usia pelajar.


"Para guru harus berperan penting dalam hal ini, mengingatkan siswanya agar tidak keluyuran malam hari lewat waktu yang sudah ditetapkan Pemkab Siak. Pelajar sebagai generasi muda harusnya dapat mendukung pemerintah dalam menerapkan aturan di rumah saja ini," kata Lukman, Kamis (14/5/2020).


Masih kata Lukman, guru yang bekerja dari rumah juga harus mampu berkordinasi dengan orangtua siswa tentang kegiatan anak selama di rumah. Pastikan agar anak tetap di rumah selama pandemi Covid-19 ini.


"Minta orangtua agar tetap mengawasi anak-anaknya saat di rumah. Jangan sampai membiarkan anak keluar rumah, ngumpul-ngumpul bahkan hingga larut malam. Khususnya yang perempuan," kata Lukman dengan tegas.


Selanjutnya, Disdik sangat mengapresiasi giat yang dilakukan Polres Siak bersama tim gabungan penanganan Covid-19 untuk memberikan efek jera kepada siswa yang suka keluyuran tersebut.


"Jika sudah membuat surat pernyataan dan bahkan dijemput orangtua, ini akan membuat para siswa jera dan tidak mengulangi perbuatan yang sama," ujar Lukman. (Grc/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR