Tanggal :

Data Jumlah PDP Pelalawan Berbeda dengan Provinsi

Jubir GT Pelalawan Asril Beri Jawaban

Dibaca: 836 kali  Ahad, 05 April 2020 | 22:19:31 WIB
Jubir GT Pelalawan Asril Beri Jawaban
Ket Foto : Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kab Pelalawan, Asril SKM

PANGKALAN KERINCI - GETARPIJAR.COM - Update data Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) Provinsi Riau, Minggu (5/4) Pukul 19.00 WIB.


Untuk Pasien Dalam Pemantauan (PDP) diseluruh Provinsi Riau berjumlah 147 Orang. Masih dalam perawatan 77 Orang, sedangkan yang sudah dipulangkan 66 Orang dan Meninggal 4 Orang.


Sedangkan data Covid-19 untuk Kabupaten Pelalawan PDP berjumlah 13 Orang. Masih dalam perawatan 9 Orang dan sudah pulang 4 Orang.


Namun ada perbedaan data yang direlease Gugus Tugas ( GT) Penanganan Covid-19 Provinsi Riau dengan Kabupaten Pelalawan, dimana update data Covid-19 Kabupaten Pelalawan, untuk PDP berjumlah 11 Orang. Dalam perawatan 7 Orang dan sudah pulang 4 Orang.


Menanggapi adanya perbedaan data jumlah PDP Provinsi Riau dengan data Kabupaten Pelalawan sebesar 2 Orang, Juru Bicara (Jubir) GT Kabupaten Pelalawan Asril SKM melalui sambungan seluler menjelaskan bahwa 11 PDP didata Kabupaten Pelalawan itu di luar pasien positif Covid-19.


“Pasien positif Covid-19 kita berjumlah 2 Orang. Jadi bila ditambahkan 2 Orang positif dengan 11 Orang PDP maka jumlahnya 13 Orang. Kalau data di Provinsi Riau langsung mereka tambahkan,” ujar Asril yang juga merupakan Kadis Kesehatan Kabupaten Pelalawan.


Ia juga menyebutkan, hanya ODP yang terjadi peningkatan sedangkan PDP masih tetap dalam beberapa hari belakangan ini.


“ODP kita kemarin 491 Orang. Sekarang meningkat menjadi 601 Orang. Ada peningkatan sebesar 110 Orang,” terangnya lagi.


Ditambahkannya lagi, 2 Orang pasien positif Covid-19 asal kabupaten Pelalawan saat ini dalam perawatan intensif.


“Keduanya merupakan Pasangan Suami Istri (Pasutri) dan saat ini masih dalam perawatan di Rumah Sakit Santa Maria Kota Pekanbaru,” kata dia mengakhiri. (Hrc/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR