Tanggal :

Riau Jadi Sponsor Promosi Produk di Sumatera

Dibaca: 852 kali  Sabtu, 18 Januari 2020 | 14:17:03 WIB

PEKANBARU - GETARPIJAR.COM - Gubernur Riau Syamsuar, menyampaikan bahwa Provinsi Riau saat ini ditunjuk oleh Menteri Perdagangan RI sebagai sponsor promosi produk-produk dari masing-masing Provinsi yang ada di Sumatera.

Hal tersebut disampaikan Gubri, saat menghadiri acara pengukuhan pengurus Ikatan Keluarga Pangian Raya (IKPR) Riau, di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi Provinsi Riau, Sabtu (18/01/2020).

Syamsuar menjelaskan, Riau terpilih karena adanya kerjasama antar Indonesia, Malaysia, dan Thailand. Sehingga, Riau sebagai daerah yang berbatasan langsung menjadi akses penghubung antar negara tersebut.

"Kita kan punya Roro Dumai, jadi masuknya itu melalui Riau," ujarnya.

Ia juga mengatakan, Menteri Perdagangan RI telah menanyakan produk unggulan Riau yang bisa dipasarkan di tingkat Internasional. Namun sebut Syamsuar, nantinya produk-produk yang dipasarkan tidak hanya dari Riau, namun dari daerah yang berbatasan langsung dengan Riau.

"Saya bilang banyak, tapi tidak hanya dari Riau namun dari seluruh provinsi di Sumatera. Itulah sebabnya Riau dipilih sebagai perpanjangan tangan Negara Indonesia untuk memasarkan produk-produk ke tingkat dunia," ucapnya.

Selain itu, Gubri juga mengatakan bahwa saat ini Riau tengah menggalakkan industri halal dan pariwisata halal, sehingga nantinya dapat mendongkrak perekonomian Riau.

Gubri berharap, Riau sebagai perpanjangan tangan negara dalam mempromosikan produk-produk Sumatera serta daerah yang mengembangkan ekonomi halal, nantinya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik mungkin.

"Jadi masyarakat terbantu, dan mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat," tutupnya. (MCR)
 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR