Tanggal :

Bupati Rohul H.Sukiman Terima Sertifikat Pelayanan Paripurna Bagi RSUD

Bupati Rohul H.Sukiman Terima Sertifikat Pelayanan Paripurna Bagi RSUD Rokan Hulu Dari KARS

Dibaca: 458 kali  Selasa, 06 Juni 2023 | 11:26:09 WIB
Bupati Rohul H.Sukiman Terima Sertifikat Pelayanan Paripurna Bagi RSUD Rokan Hulu Dari KARS
Ket Foto :

ROHUL - Setelah sebelumnya ditetapkan sebagai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dengan Akreditasi Bintang 5 (lima) RSUD Kabupaten Rokan Hulu(Rohul)akhirnya mendapat sertifikat Pelayanan Akreditasi Paripurna Bintang Lima dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Jakarta.

Penerimaan Sertifikat Pelayanan Paripurna yang diserahkan oleh Ketua KARS Dr.Sutoto,M.Kes yang diterima langsung oleh Bupati Rokan Hulu H.Sukiman didampingi Direktur RSUD Rokan Hulu dr.Zuldi Afki di Aula Sekretariat KARS yang terletak di Daerah Jakarta Selatan, Senin (5/6/2023).

Saat di Konfirmasi, dr.Zuldi Afki Direktur RSUD Rokan Hulu membenarkan bahwa dirinya bersama Bupati Rohul sedang berada di Jakarta untuk menerima sertifikat Pelayanan Paripurna dimana se Indonesia bersama 8 Rumah Sakit lainnya mendapatkan sertifikat dan salah satunya RSUD Rohul.

dr Zuldi Afki mengatakan dengan telah diterimanya Sertifikat ini tentu tugas dari RSUD Rohul akan semakin berat dimana harus menjaga mutu pelayanan dan keselamatan bagi Pasien serta meningkatkan mutu mutu dari pelayanan tersebut. Karena pada dasarnya Akreditasi Bintang Lima ini didapatkan berdasarkan dari hasil penilaian yang dilakukan pihak KARS secara langsung dimana salah satunya yang dinilai adalah terkait Mutu Pelayanan dan tingkatan keselamatan bagi pasien serta hasil dari penilaian yang dilakukan oleh pasien.

"Pihak KARS setiap tahunnya akan melakukan penilaian secara langsung ke RSUD, jika nanti dalam penilaiannya tidak sesuai dengan rekomendasi dari KARS bisa jadi nilai akreditasi Rumah sakit akan kembali turun, oleh karena itu jangan sampai mutu dari pelayanan berkurang supaya Akreditasi ini dapat dipertahankan dan seharusnya lebih ditingkatkan" ujar Zuldi.

Selain itu untuk mempertahankan Akreditasi ini juga diperlukan peningkatan Sarana dan Prasarana bagi RSUD supaya masyarakat bisa menikmati layanan yang lebih baik selama berobat di RSUD Rokan Hulu.

Kepada Pemerintah Rokan Hulu, dr.Zuldi berharap kiranya Pemda Rohul dapat mewujudkan sarana dan prasarana yang lebih baik lagi di RSUD Rohul salah satunya bangunan Baru RSUD Rohul agar segera bisa di fungsikan. Serta diharapkannya juga dukungan Komitmen dari Bupati dapat memberikan Reward dan Fanisman bagi Karyawan RSUD sebagai penyemangat bagi karyawan RSUD.

Selanjutnya melalui, Direktur RSUD Rohul, Bupati Rokan Hulu H.Sukiman mengatakan apresiasinya kepada RSUD Rokan hulu yang baru pertama kali mendapatkan Sertifikat Akreditasi Pelayanan Paripurna, tentu ini harus bisa disesuaikan dan menyambung dengan pelayanan masyarakat.

RSUD Rohul harus dapat mempertahankan Nilai Akreditasi ini, supaya masyarakat tidak lagi ragu untuk berobat di RSUD Rohul, dan pelayanan serta tingkat keselamatan bagi pasien harus lebih di tingkatkan, hal ini sudah menjadi tugas dari RSUD yang memiliki Akreditasi Bintang Lima. (MCDiskominforohul/MV).

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR