Tanggal :

Babinsa dan Aparatur Desa Bukit Gajah Pelalawan Sambut Pasien Positif Corona yang Pulang dari Rumah

Dibaca: 925 kali  Selasa, 19 Mei 2020 | 14:46:01 WIB
Babinsa dan Aparatur Desa Bukit Gajah Pelalawan Sambut Pasien Positif Corona yang Pulang dari Rumah
Ket Foto : Babinsa Koramil 04 Pangkalan Kuras Kodim 0313 Kampar Koptu Efrizal bersama aparatur Desa Bukit Gajah saat proses memulangkan pasien positif corona yang sembuh, Selasa (19/5/2020).

UKUI - GETARPIJAR.COM - AMK (16), warga Desa Bukit Gajah, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, sembuh dari virus corona. Pernyataan sembuh ini setelah ia menjalan dua kali proses swab (pengambilan sampel lendir pada saluran pernafasan) dengan hasil negatif.


Babinsa Koramil 04 Pangkalan Kuras Kodim 0313 Kampar Koptu Efrizal, Selasa (19/5/2020), mengatakan, seorang remaja dari Desa Bukit Gajah dinyatakan telah sehat dari penyakit virus corona oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih, Pangkalan Kerinci. AMK telah diizinkan pulang ke rumahnya.


"Selanjutnya, pasien melaksanakan prosedur karantina mandiri di rumah selama 14 hari ke depan. Kita harus bersyukur atas keberhasilan penanganan para pasien positif corona," ucapnya.


Pasien positif corona sembuh menandakan keberhasilan kinerja semua pihak. Agar terhindar dari virus corona, diharapkan warga tetap menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan dalam setiap kegiatan.


"Untuk sementara hindari keramaian dan tetap di rumah. Bila dalam masa karantina selama 14 hari ini muncul kembali gejala corona lagi agar menghubungi kami. Supaya, kami cepat untuk menindaklanjuti,” ujar Efrizal.


Sementara itu, menurut pihak RSUD Selasih Dokter Khairul menjelaskan, pasien yang dinyatakan sembuh setelah hasil pemeriksaan swab dua kali berturut negatif dan tidak ada lagi virus. Sehingga, pasien tidak dapat lagi menularkan ke orang lain tapi prosedur pemulangan tetap diperhatikan.


"Mengenai pasien positif corona sembuh, kami telah mengeluarkan surat keterangan kesehatan kepada pasien sembuh. Sehingga, masyarakat harus menerima dan tidak mengucilkan pasien corona karena penyakit ini merupakan wabah yang siapa saja bisa terkena," jelasnnya. (R1c/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR