Tanggal :

Gubri Pimpin Apel Pelaksanaan Penyemprotan Disinfektan Serentak di Kampar

Dibaca: 716 kali  Ahad, 17 Mei 2020 | 14:59:03 WIB
Gubri Pimpin Apel Pelaksanaan Penyemprotan Disinfektan Serentak di Kampar
Ket Foto : Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar pimpin langsung apel pelaksanaan penyemprotan disinfektan di Kabupaten Kampar.

BANGKINANG - GETARPIJAR.COM - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar pimpin langsung apel pelaksanaan penyemprotan disinfektan secara serentak dalam rangka pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Provinsi Riau. Apel tersebut berlangsung di Halaman Rumah Dinas Bupati Kampar, Minggu (17/05/20)..


Gubri menjelaskan, penyemprotan disinfektan ini merupakan kegiatan kedua kalinya yang digelar di Provinsi Riau. Namun sebutnya, untuk saat ini, penyemprotan serentak hanya dilakukan di kabupaten/kota yang tengah menerapkan PSBB. "Kegiatan penyemprotan ini secara serentak di beberapa kabupaten/kota yang menerapkan PSBB," katanya.


Ia juga mengungkapkan, pihaknya sangat berterima kasih atas usaha yang dilakukan Pemda Kampar beserta gugus tugas Covid19 Kampar yang telah mempersiapkan acara ini.


Jelasnya, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk disiplin, selalu menjaga kebersihan, serta selalu menjaga jarak sehingga mampu memutus mata rantai Covid-19 di Riau. "Sejak ada pasien positif Corona di Riau, kita sudah melaksanakan pembatasan sosial dengan harapan dapat mencegah penularan virus tersebut," ujarnya.


Syamsuar berharap, melalui penyemprotan disinfektan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk tetap melaksanakan pola hidup sehat. "Kalau kita patuh dan taat, virus itu tidak akan berkembang di Riau," tutupnya.


Turut hadir dalam apel pelaksanaan penyemprotan disinfektan ini, Forkopimda Riau, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, serta kepala OPD Lainnya.


Dalam kesempatan tersebut, Gubri juga sekaligus memberikan bantuan 2000 masker dan 400 hand sanitizer kepada Babinsa dan Babinkamtibmas Kabupaten Kampar. (Mcr/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR