Tanggal :

Ramadhan Berbagi

Keluarga Besar Dinas PU Tarukim Siak Berikan Sembako untuk BHL Pertamanan

Dibaca: 1044 kali  Selasa, 12 Mei 2020 | 13:44:17 WIB
Keluarga Besar Dinas PU Tarukim Siak Berikan Sembako untuk BHL Pertamanan
Ket Foto : Dinas PU Tarukim Siak, Irving Kahar dampingi Bupati Siak Alfedri serahkan bantuan sembako untuk BHL Pertamanan.

SIAK - GETARPIJAR.COM - Seni Sastrawan yang bekerja sebagai BHL (buruh harian lepas) Pertamanan Dinas Pekerjaan Umum Tarukim Kabupaten Siak, Riau  mengaku senang mendapat bantuan paket sembako berisi beras, gula, minyak goreng dan sirup dari instansi tempat ia bekerja.


Bantuan paket sembako ini baru pertama ia dapat selama Pandemi Covid-19 ini. Dengan penghasilan yang hanya pas-pasan saja, ia mengaku berhak mendapat bantuan dari program pemerintah.


"Kami sangat senang dengan bantuan sembako dari pimpinan ini. Saya sudah lama bekerja di pertamanan Dinas PU Tarukim ini, sementara istri hanya ibu rumah tangga. Artinya sebagai BHL, penghasilan kami sangat rendah dan layak mendapatkan bantuan pemerintah. Kami berharap bisa dimasukkan juga dalam penerima bantuan lainnya," kata warga Benteng Hulu Selasa (12/5/2020).


Penyerahan bantuan sembako dari Dinas PU Tarukim Kabupaten Siak untuk 255 orang BHL Pertamanan ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Siak Alfedri didampingi Kepala Dinas PU Tarukim Siak di Taman Sultan Agung.


"Alhamdulillah, hari ini semua BHL Pertamanan Dinas PU Tarukim Siak dalam keadaan sehat walafiat hingga tetap terus membersihkan, menata seluruh taman di Kabupaten Siak. Saya doakan semoga bapak ibuk selalu sehat dan dijauhkan dari Covid-19," kata Bupati Siak saat penyerahan bantuan tersebut.


Dikatakan Alfedri, kepedulian keluarga besar Dinas PU Tarukim Siak kepada BHL Pertamanan yang tetap bekerja di tengah wabah virus Corona ini patut diapresiasi dan dicontoh pihak lain.


"Target pekerjaan Dinas PU Tarukim Siak dapat tercapai juga berkat peran dari bapak ibu BHL di lapangan. Kalau taman di Siak tidak bagus, bagaimana mungkin orang bisa tertarik datang ke Siak. Apalagi Siak juga menjadi tujuan wisata internasional. Ini karena Covid-19 makanya seluruh objek wisata kita tutup saat ini," ujar Alfedri.


Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas PU Tarukim Kabupaten Siak, Irving Kahar menyebutkan bantuan sembako untuk BHL ini merupakan donasi dari seluruh staf dan keluarga besar Dinas PU Tarukim Siak.


"Dalam suasana ramadan dan kondisi Covid-19 ini, kami ingin berbagi kebahagiaan kepada anggota BHL Pertamanan. Mereka adalah bagian dari keluarga besar Dinas PU Tarukim Siak. Dengan bantuan ini, mudah-mudahan BHL semakin semangat datang bekerja," kata Irving. (Grc/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR