Tanggal :

Tata Pemerintahan Berbasis Elektronik

Bupati Kuansing Resmi Launching Sistem E-Tamu

Dibaca: 859 kali  Rabu, 20 November 2019 | 10:19:44 WIB
Bupati Kuansing Resmi Launching Sistem E-Tamu
Ket Foto : Bupati Kuantan Singingi (Kuansing),H. Mursini foto bersama usai meresmikan launching Sistem e-Tamu.

TELUKKUANTAN - GETARPIJAR.COM - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing),H. Mursini resmi launching Sistem e-Tamu dalam rangka mewujudkan tata pemerintahan berbasis elektronik di bagian depan kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Kuantan Singingi, Rabu (20/11).

Saat ini kebutuhan teknologi informasi tidak dapat lagi dipisahkan dari kehidupan masyarakat sekarang, termasuk untuk masyarakat yang tinggal di Kabupaten Kuantan Singingi. Perkembangan teknologi informasi di Kuansing sedang dalam perkembangan untuk menjadi masyarakat yang berorientasi dalam digital.

Selain pembangunan fisik, Bupati merasa perlu meningkatkan pembangunan infrastruktur jaringan dalam rangka mendorong masyarakat yang dapat dengan mudah untuk mencoba sebuah aplikasi konten digital baru yang tersedia.

Tak hanya perkembangan teknologi dalam sebuah komunikasi, pergeseran masyarakat menjadi lebih mengerti tentang perkembangan teknologi, tujuan aplikasi-aplikasi ini hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam hal untuk mendapatkan informasi sehari-hari tentang tata kelola pemerintahan.

"Ya, aplikasi Sistem e-Tamu ini hadir sebagai sesuatu yang baru bagi Sekretariat Daerah dalam rangka pelayanan publik dalam memenuhi kebutuhan masyarakat tentu perlu disambut baik. Nah, dengan adanya perkembangan teknologi yang terstruktur inilah, akan terlihat adanya transformasi digital di sektor masyarakat Kuansing.", terang Bupati Mursini.

Sistem e-Tamu yang digagas oleh Surma Yanti, SE.M.E.Sy Kasubbag Tata Usaha Sekretariat Daerah Kabupaten Kuantan Singingi, merupakan penerapan teknologi informasi dan komunikasi yang memberikan layanan pemerintah, pertukaran informasi, transaksi komunikasi, serta integrasi berbagai sistem yang dibangun untuk masyarakat.

Ini memang dirancang guna menerapkan sistem teknologi informasi yang andal untuk meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan yang baik, efektif, dan efesien. dan Ini perlu dalam Reformasi Birokrasi, dalam rangka menuju Good Governance.(Humas)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR