Tanggal :

Kasus Baru Positif Covid-19 Di Rohul,Pedagang Di Pasar Baru Ujung Batu Di Swab Massal

Dibaca: 98 kali  Sabtu,11 Juli 2020 | 18:59:28 WIB
Kasus Baru Positif Covid-19 Di Rohul,Pedagang Di Pasar Baru Ujung Batu Di Swab Massal
Ket Foto :

GETARPIJAR.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul), melakukan langkah cepat dengan melakukan tracing kontak ke Pasien Positif Covid-19 berinisial Tn ES warga Ujung Batu, Rohul.

ES sebelumnya, diketahui terkonfimasi positif saat bepergian ke Jakarta berkunjung ke rumah anaknya, pada 5 Juli 2020 lalu. Menyikapi hal itu, Pemerintah Provinsi Riau mengutus Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau Yan Prana Jaya, bersama Asisten III Setdaprov Riau Syahrial Abdi dan Kadiskes Riau Mimi Yuliani Nazir,Untuk memantau dan melihat langsung prosesi pengambilan swab massal ke pedagang di Pasar Baru, Ujung Batu, Rohul, Jumat (10/7/2020) pagi.

Saat turun ke Ujung Batu, Setdaprov Riau dan rombongan, didampingi Sekda Rohul H.Abdul Haris, S.Sos M.Si, Kadiskes Rohul dr. Bambang Triono, Staff Ahli Bupati Irpan Ridho, Kadisparbud Syofwan, Kasatpol PP dan Damkar Ridarmanto, Camat Ujung Batu Fisman Hendri, serta pejabat Pemkab Rohul lainnya.

Diketahui, dari hasil tracing Tn ES yang terkonfirmasi positif, merupakan pedagang harian di rumah. ES setiap hari belanja barang harian di Pasar Baru, Ujung Batu.

“Kita ingin memastikan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Rohul, karena pasien terkonfirmasi positif lalu dari pasar sini,” kata Yan Prana Jaya.

Yan Prana Jaya juga mengaku tracing dilakukan ke seluruh pedagang yang ada di pasar. Sebagaimana yang sudah kita lakukan ke daerah lainnya,” jelas Sekda.

Sementara itu, Sekda Rohul H. Abdul Haris S.Sos M.Si mengucapkan terima kasih atas respon Pemrov Riau yang sudah perhatian terhadap Kabupaten Rohul. Dalam penanganan Covid-19 di Negeri Seribu Suluk.

"Pemkab Rohul melaksanakan 46 per hari melaksanakan Swab, sesuai target Diskes dan pemerintah Provinsi, ada juga petugas kita terkonfirmasi positif dan kini sudah sembuh. Swab dari provinsi Riau sebagai bentuk perhatian Provinsi, kami mohon bimbingan dan arahan, mewakili Bupati," kata Sekda Rohul Abdul Haris. (MC/Kominfo/MV)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR