Tanggal :

Bupati Sukiman Apresiasi Program Jermput Bola Disdukcapil Rohul

Dibaca: 867 kali  Jumat, 06 Maret 2020 | 15:40:54 WIB
Bupati Sukiman Apresiasi Program Jermput Bola Disdukcapil Rohul
Ket Foto : Bupati Rohul Sukiman Apresiasi Program Jermput Bola Disdukcapil Rohul

KABUN - GETARPIJAR.COM - Program pelayanan "Jemput Bola" yang dilaksanakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Rokan Hulu mampu menjangkau desa-desa yang berada jauh di Ibu kota Kabupaten, sehingga masyarakat tidak lagi terkendala dengan jarak tempat pengurusan administrasi kependudukan seperti e-KTP, Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Identitas Anak (KIA), hal tersebut disampaikan Bupati Rokan Hulu (Rohul) dalam kunjungan kerjanya di Desa Kabun, Kecamatan Kabun yang berlokasi di SMK LPMD, pada Kamis kemarin.


Bupati Rohul beserta rombongan disambut oleh ratusan pelajar Siswa/i Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) LPMD Kabun, yang sudah sejak lama menantikan kehadiran orang nomor 1 (satu) di Rokan Hulu ini, didampingi oleh Ketua TP PKK Rohul Hj. Peni Herawati Sukiman, Kepala Disdukcapil Rohul H. Syaiful Bahri, M.Si, Camat Kabun Anang Perdana Putra, S.STP, Kepala Desa Kabun M. Amri, Ketua Yayasan SMK LPMD Suhaimi gelar Dt. Majo Kayo, serta dihadiri oleh para guru, para komite atau Wali Murid sari siswa/i SMK LPMD Kabun.


Bupati Rohul H. Sukiman dalam sambutannya terkait perekaman e-KTP untuk kalangan pelajar siswa/i di SMK dan masyarakat tersebut menyampaikan bahwa inovasi yang dilaksanakan oleh Disdukcapil Rokan Hulu cukup membantu bagi masyarakat yang ingin melengkapi administrasi kependudukan dan catatan sipilnya, sehingga target bahwa terciptanya tertib administrasi kependudukan di Kabupaten Rokan Hulu terlaksana, hal tersebut terlihat dari cukup ramainya pelajar dan masyarakat sekitar.


"Pelayanan Jemput Bola yang dilakukan Disdukcapil sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat mengingat wilayah Kabupaten Rokan Hulu yang luas terdiri dari 16 Kecamatan, dengan jarak ke Ibukota Kabupaten cukup jauh, sehingga program-program unggulan seperti itulah menjadi prioritasnya kebijakan kita kedepannya,"Ujarnya.


Sementara itu Ketua Yayasan SMK LPMD Desa Kabun Suhaimi gelar Dt. Majo Kayo menyampaikan terima kasihnya kepada Bupati Rohul yang telah berkunjung ke Sekolahnya dalam rangka menyaksikan kegiatan perekaman e-KTP pada siswa dan siswi SMK LPMD Kabun dan secara simbolis dilakukan penyerahan KTP kepada perwakilan siswa SMK, penyerahan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada Murid SD yang berada di Desa Kabun.


"Kami mengucapkan terima kasih sekaligus terharu dengan kunjungan Bupati Rokan Hulu, dan berharap untuk memperhatikan Infrastruktur sekolah seperti ruangan Mushalla yang perlu diperluas, bangunan lokal serta pembangunan jalan masuk menuju sekolah yang perlu perbaikan,'' Ujar Ketua Yayasan SMK LPMD tersebut.


Kemudian dipenghujung acara, Bupati Rohul terlihat menikmati rangkaian kegiatan kunjungannya di Desa Kabun bersama dengan para murid siswa dan siswi SMK LPMD dengan menyanyikan lagu Indonesia pusaka dan lagu yang cukup populer saat ini di Rohul yaitu Rokan Hulu Maju dan lagu Bersama Kita Maju. (Diskominfo)

 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR