Tanggal :

Jalur Tol Permai Batal Dibuka Untuk Mudik

Dibaca: 905 kali  Rabu, 06 Mei 2020 | 14:38:05 WIB
Jalur Tol Permai Batal Dibuka Untuk Mudik
Ket Foto : Pintu Masuk tol Pekanbaru-Dumai (Permai).

PEKANBARU - GETARPIJAR.COM - Sejumlah ruas jalan tol Pekanbaru-Dumai (Permai) yang semestinya dibuka memperlancar arus mudik pada Idul Fitri ini, akan tetap ditutup. Hal itu tidak terlepas dari kebijakan pemerintah melarang masyarakat mudik.


Begitu juga untuk seksi satu yang sudah tunas pekerjaannya, bahkan sebelumnya telah dibuka sementara untuk umum saat natal dan tahun baru 2020 lalu, juga berkemungkinan tidak akan dibuka.


"Adanya arahan pemerintah untuk tidak mudik, maka tol berkemungkinan tidak dibuka. Seksi satu sudah siap. Kami menunggu arahan dari regulator dalam hal ini Kementerian PUPR. Apa akan dipakai untuk jalur mudik atau masih ditutup," kata Sekper PT Hutama Karya (HK) Muhammad Fauzan, Rabu (6/5/2020).


Tidak dibukanya jalan tol Permai pada Idul Fitri nanti, dimanfaatkan pihak HK untuk memaksimalkan sisa pekerjaan di sejumlah ruas tol sepanjang 131 kilometer tersebut yang terbentang dari Pekanbaru sampai Kota Dumai tersebut.


Pekerjaan itu menurut Sekper PT HK hanya bersifat minor dan penyempurnaan di sejumlah seksi tol Permai. Dengan begitu, waktu untuk mengesa pekerjaan tol Permai itu pun bisa lebih dimaksimalkan lagi. "Menyempurnakan pekerjaan sampai sempurna untuk layak operasi. Ada beberapa pekerjaan minor yang masih belum selesai," papar Fauzan.


Diperkirakan sesuai target yang direncankan, tol Permai yang terdiri dari tujuh seksi tersebut, tuntas pada Juni nanti. Namun apakah bisa diresmikan jika ternyata wabah virus corona tetap berlanjut.(Mcr/Gpc)

 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR