Tanggal :

Tahun 2021

Dinas PUPR Rohul Rencanakan Bangun Jembatan di Sungai Telaok Desa Cimpang Kiri Hulu

Dibaca: 847 kali  Sabtu, 11 April 2020 | 14:04:13 WIB
Dinas PUPR Rohul Rencanakan Bangun Jembatan di Sungai Telaok Desa Cimpang Kiri Hulu
Ket Foto : Foto masyarakat saat gotong royong membangun jembatan Sungai Telaok di Jalan Lintas Desa Cimpang Kiri Hulu

ROKAN IV KOTO - GETARPIJAR.COM - Keluhan masyarakat Lubuk Ulek Desa Cipang Kiri Hulu, Kecamatan Rokan IV Koto meminta untuk  dibangunya jembatan di Sungai Telaok (mentawai hulu), ditanggapi langsung oleh Dinas Pembangunan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) direncanakan di Tahun 2021.


"Jembatan itu swadaya masyarakat, jadi belum pernah dianggarkan. Rencana tahun depan di Tahun 2021 kita coba untuk menganggarkannya," kata Kepala Dinas PUPR Kabupaten Rokan Hulu Anton, ST, MM menjawab Konfirmasi group media ini Sabtu, (11/4/2020).


"Untuk yang putus barusan ini, kita tetap membantu masyarakat disana untuk melakukan perbaikan jembatan sementara," tuturnya.


Sebelumnya disampaikan Jembatan di Sungai Telaok (mentawai hulu) itu dibangun pada Tahun 2015 lalu, namun  di Tahun 2016 jembatannya hanyut akibat banjir saat itu.


Setelah peristiwa di tahun 2016 tersebut lanjutnya, masyarakat kembali membangun jembatan semi permanen secara swadaya dan sudah 4 kali hanyut lagi dengan yang seminggu yang lalu ini.


"Posisi jembatan ini di  jalan lintas Tanjung Jajaran Dusun Lubuk Ulat Desa Cipang Kiri Hulu Kecamatan Rokan IV Koto, juga bisa tembus ke Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) jalur timur," tuturnya. (tim)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR