Tanggal :

Harga Gula Melambung Tinggi

Pemkab Kuansing Tinjau Ketersediaan Sembako

Dibaca: 803 kali  Kamis, 02 April 2020 | 22:36:24 WIB
Pemkab Kuansing Tinjau Ketersediaan Sembako
Ket Foto : Pemerintah Kabupaten Kuansing bersama Polres, Kamis (2/4/2020) turun melakukan peninjauan ketersedian bahan-bahan kebutuhan pokok di sejumlah grosir di kota Teluk Kuantan

TELUKKUANTAN - GETARPIJAR.COM - Pemerintah Kabupaten Kuansing bersama Polres, Kamis (2/4/2020) turun melakukan peninjauan ketersedian bahan-bahan kebutuhan pokok di sejumlah grosir di kota Teluk Kuantan.


Bahan-bahan kebutuhan pokok yang tinjau seperti beras, minyak goreng, telur, gula dan tepung. Tim yang dipimpin Sekda Kuansing, Dr H Dianto Mampanini MT, Kadis Kopdagrin Drs Azhar Ali MM, Kadis Pertanian Ir Emmerson, Kadis Kominfos Ir H Samsir Alam MM, meninjau ke lima toko grosir penyedia barang. Masing-masing, Swalayan Mandiri, Toko Damai, Toko Wardah, Toko Ayani, Mini Market Indah.


Menurut Sekda Dianto Mampanini, langkah ini sebagai langkah antisipasi terhadap kelangkaan bahan sembako akibat wabah Covid -19 yang masih melanda.


Selain itu sebagai langkah kesiapaesiaan menghadapi bulan Ramadhan yang tinggal beberapa minggu kedepan


Dari hasil peninjauan, seluruh bahan sembako yang dibutuhkan, seperti beras, telur dan minyak goreng, masih lancar. Begitu juga dengan harganya pun masih stabil.


Hanya gula yang mulai mengalami kenaikan. Dari Rp14.000,- per kilogram menjadi Rp18.000,- per kilogram. Pasokan gula yang masuk ke Kuansing, rata-rata di pasok dari daerah Jambi. Ini disebabkan, produksi yang menurun.


Sementara untuk beras yang dipasok dari Sumatera Barat, dan Jambi harga masih stabil dan pasokan lancar. "Kita berharap, tidak ada gangguan terhadap ketersediaan bahan-bahan kebutuhan pokok ini," ujarnya. (Kominfoss)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR