Tanggal :

Ingin Membawa Bengkalis Lebih Maju

Ahmad Syah Harofie Siap Bertarung di Negeri Junjungan

Dibaca: 13 kali  Selasa,31 Desember 2019 | 13:18:22 WIB
Ahmad Syah Harofie Siap Bertarung di Negeri Junjungan
Ket Foto : Ahmad Syah Harofie

PEKANBARU - GETARPIJAR.COM - Asisten I Setdaprov Riau Ahmad Syah Harofie menemui pengurus DPW Nasdem Riau, diwawancarai sebagai bagian dari penjaringan calon Bupati Bengkalis. 

Kehadiran Ahmad Syah di kantor partai besutan Surya Paloh tersebut langsung disambut Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Riau Iskandar Hoesin.

"Alhamdulillah ini tentu satu kehormatan bagi saya mengikuti kontestasi pemilihan Bupati Bengkalis. Kebetulan saya bukanlah orang partai, tentu satu kehormatan, jika kehormatan ini diberikan kepada saya nantinya," kata Ahmad Syah, usai menjalani wawancara bersama panitia penjaringan partai, Senin (30/12/19).

Dalam wawancara berlangsung lebih kurang 40 menit tersebut, Ahmad Syah memaparkan soal pengalaman, keseriusan, visi misi membawa Bengkalis jauh lebih maju lagi. 

Tiga hal itu menjadi perhatian partai sebagai pertimbangan dalam menentukan sosok siapa yang akan didukung partai nantinya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di negeri junjungan tersebut. 

Selain itu juga dipaparkan, Bengkalis menurutnya ada tiga refresentatif. Yakni pulau, pesisir dan daratan. Ketiganya harus dapat dikombinasikan untuk memajukannya, meski secara persentase, daratan pemilihnya lebih besar dari pulau dan pesisir. 

Kemudian Ahmad Syah menyatakan diujung pengabdian sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) ingin memberikan yang terbaik untuk Bengkalis. Berbekal pengalaman sebagai seorang mantan Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis tentu modal awal yang diberikannya untuk masyarakat.

"Di ujung pengabdian ingin memberikan yang terbaik untuk Bengkalis. Kebetulan, pernah diberi amanah oleh negara menjadi Pj Bupati Bengkalis. Kalau masyarakat menghendaki, insya Allah dengan mengucapkan bismillah, kita akan maju," ungkap Ahmad Syah.

Lebih lanjut, Ahmad Syah menyatakan selain Nasdem, dua partai sebelumnya, yakni PKB dan Demokrat. Nantinya dalam waktu dekat, menyusul Partai Gerindra. 

"Sudah melakukan komunikasi dengan PKB dan Demokrat. Dibutuhkan 9 kursi, Demokrat  dua kursi, PKB 3 kursi, Nasdem 3 kursi. Insya Allah berikutnya dengan Gerindra," papar Ahmad Syah.

Menyinggung soal pasangan, menurut Ahmad Syah mengalir saja. Dirinya terbuka dengan siapa saja. Namun sebelum berbicara pasangan, Ahmad Syah ingin terlebih dahulu memastikan melalui hasil survey, sejauh mana peluang menjadi kepala daerah di Bengkalis. 

"Kita akan mempertanggung jawabkan amanah itu sebaik-baiknya, jika memang dikehendaki masyarakat. Inikan bukan pertandingan, tapi konstestasi untuk mencari lauhul ahfuz, untuk membuka suratan tangan yang belum nampak," ujar Ahmad Syah. (Mcr/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR