Tanggal :

Bupati Mursini Kukuhkan IPRY Komisariat Kuansing

Dibaca: 849 kali  Senin, 16 Maret 2020 | 20:51:54 WIB
Bupati Mursini Kukuhkan IPRY Komisariat Kuansing
Ket Foto : Bupati Kuantan Singingi, Drs. H. Mursini, M.Si beri sambutan saat mengukuhkan pengurus Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta (IPRY) Komisariat Kuantan Singingi

TELUK KUANTAN - GETARPIJAR.COM - Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Drs. H. Mursini, M.Si kukuhkan pengurus Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta (IPRY) Komisariat Kuantan Singingi, Ahad malam tadi di Hotel Grand Kiesa Yogyakarta.


Dalam kesempatan pengukuhan pengurus IPRY ini, Bupati Mursini, menyapaikan pesan agar IPRY Komisariat Kuansing dapat melaksanakan program kerja organisasi dengan baik.


Selain itu, Bupati juga berpesan agar mahasiswa tekun belajar supaya bisa memberikan kontribusi pemikiran bagi kemajuan organisasi maupun Pemkab Kuansing. "Mahasiswa itu tugasnya belajar. Maka dari itu rajin lah belajar sampai lulus kuliah dan mesti pandai mengatur waktu untuk berorganisasi," kata Mursini.


Kemudian, terkhusus Bupati berpesan kepada pengurus IPRY Komisariat Kuansing dan mahasiswa Kuansing untuk mempromosikan budaya dan industri kreatif Kuansing seperti pacu jalur, randai Kuantan, silat Pangean, batik Kuansing dan yang lainnya kepada pihak luar khususnya masyarakat Yogyakarta. "Mahasiswa harus bisa menjadi duta wisata di jogjakarta," kata Bupati.


Selanjutnya, kepada pengurus baru IPRY Bupati berpesan agar menjalankan amanah yang diberikan dengan baik. Dan harus bisa menjalin komunikasi yang baik bersama Pemkab. Komunikasi yang selama ini sudah baik kata Bupati mesti ditingkatkan lagi dari biasanya.


Tudak hanya cukup sampai disitu, ia juga memberikan masukan agar mahasiswa bisa menjadi pelopor sejati dalam memberantas narkoba baik di Yogyakarta maupun di kampung halaman Kuansing. "Jauhi narkoba, jangan sampai terjerat barang terlarang ini, karena dapat merusak masa depan," Bupati mengingatkan.


Sementara Ketua IPRY Komisariat Kuansing periode 2019/2020 Rengky Prasetsyo Permana, meminta dukungan dari Pemerintah Kuantan Singingi, terutama dari Alumni, para senior dan anggota IPRY Komisariat Kuansing. "Kami sebagai pengurus tetap meminta arahan dan dukungan, bimbingan, dari para senior, agar terwujudnya organisasi yang lebih baik," ungkap Prasetyo.


Dikesempatan pengukuhan ini, sekaligus digelar seminar nasional yang mengangkat tema "Kesiapan Generasi Milenial Dalam Menghadapi dan Mengembangkan Potensi Sumber Daya Kabupaten Kuantan Singingi". (Rtc/Gpc)

 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR