Tanggal :

Siaga di Posko Covid-19

Koramil 10 Kunto Darussalam Bersama Polsek Bonai Pastikan Situasi Aman

Dibaca: 804 kali  Ahad, 12 April 2020 | 16:41:19 WIB
Koramil 10 Kunto Darussalam Bersama Polsek Bonai Pastikan Situasi Aman
Ket Foto : Koramil 10 Kunto Darussalam Bersama Polsek Bonai Pastikan Situasi Aman Siaga di Posko Covid-19

KUNTO DARUSSALAM - GETARPIJAR.COM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10 Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR Kopda Jantri Istani bersama Kapolsek Bonai Darussalam Iptu Reza Septiyanti SH yang bertugas di Kecamatan Bonai Darussalam Kabupaten Rokan Hulu membantu pemerintah setempat siaga melakukan pengawasan di posko gabungan pencegahan covid 19.


Posko gabungan didirikan tepat berada di pintu masuk Desa Rawa Makmur Kecamatan Bonai Darussalam yang dimana merupakan jalur lintas Kabupaten Rokan Hulu menuju kota Duri.


"Ini musibah yang dialami hampir semua negara di dunia, tidak hanya di Indonesia. Maka kami berharap semua berpartisipasi dengan taat mengikuti petunjuk-petunjuk dari pemerintah," kata Kopda Jantri Istani, Minggu (12/04/2020).


Seperti diketahui, posko ini diisi setiap hari oleh personel gabungan TNI-Polri dan tim kesehatan serta aparat pemerintah Kecamatan Bonai Darussalam. Dimana, petugas memeriksa setiap penumpang dan kendaraan yang ingin masuk. "Pendirian posko ini untuk mencegah penyebaran virus covid-19 yang saat ini menjadi wabah global," tambahnya.


"Setiap hari, TNI POLRI bersama dinas terkait kami selalu siaga dan ada di sini," sebutnya.


Tugas dari posko ini, kata Jantri Istani, untuk menjalankan aturan terkait pencegahan penyebaran covid-19 dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan juga penyemprotan disinfektan kepada penumpang dan juga awak kendaraan umum.


"Jika ada penumpang atau awak moda transportasi yang suhu tubuhnya di atas rata-rata, langsung diarahkan petugas untuk mendapat penanganan lebih lanjut di Posko," papar Kopda Jantri Istani.


Selain melakukan pengecekan Posko Siaga Covid-19, Babinsa Koramil 10 Kunto Darussalam  bersama Kapolsek Bonai Darussalam Iptu Reza Septiyanti SH juga memantau langsung pemeriksaan suhu badan penumpang dan kondektur bus yang masuk ke Desa Rawa Makmur. (Rgc/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR