Tanggal :

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H,Pjs Bupati Rohul:Jadikan Rasullullah Panutan Dan Teladan

Dibaca: 733 kali  Jumat, 06 November 2020 | 05:42:29 WIB
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H,Pjs Bupati Rohul:Jadikan Rasullullah Panutan Dan Teladan
Ket Foto :

GETARPIJAR.COM – Dalam momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah, Pjs Bupati Rokan Hulu (Rohul) mengajak masyarakat dan generasi muda Rohul untuk meneladani Rasullullah sebagai Uswatun Hasanah. Untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan dengan meneladani seluruh aspek kehidupan Nabi Muhammad SAW.

Pernyataan itu dikatakan Pjs Bupati Rohul Drs.H. Masrul Kasmy M.Si, saat memberikan sambutan dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Di Mesjid Agung Islamic Center Rohul, Rabu (4/11/2020) malam.

Turut juga dihadiri Sekda Rohul H. Abdul Haris S.Sos M.Si, Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, Kepala Kemenag Rohul Drs.H.Syahruddin M.Sy, Kepala OPD, Camat, Kepala Desa dan ribuan jamaah.

Lanjut Masrul Kasmy, ia mengkaitkan keberhasilan Andika putra asli Rohul yang berhasil meraih juara 1 tingkat nasional dalam lomba Da’i secara Virtual sebagai generasi muda bisa mencontoh siswa berprestasi tersebut, seperti halnya mencontoh teladan Rosullullah sebagai uswatun hasanah.

“Kita harapkan dimasa mendatang pembianaan generasi terus berkelanjutan sehingga bisa menjadi motivasi bagi yang lainnya untuk berprestasi. Semoga negeri kita mendapat orang yang terbaik, seperti Rasulullah sebagai uswatun hasanah,” kata Masrul Kasmy.

“Kita bersyukur semoga semakin banyak anak bangsa kita terutama dari Rokan Hulu, bisa berprestasi ditingkat yang lebih tinggi bahkan sampai ke tingkat Internasional. Kepada adinda Andika Pemdes Sungai Kumango, Kecamatan, orangtua yang telah mendukung beliau mudahan ini menjadi amal ibadah terus lah berjuag agar menjadi terbaik,” harapnya.

Dapat bisikan dari Andika atas keinginannya berjumpa dengan Gubernur Riau, Masrul Kasmy berjanji akan membawa Andika menjumpai Gubernur, dengan harapan dapat motivasi yang lebih baik sehingga bermuculan putra terbaik lainnya di Rohul dan menjadi kebanggaan.

“Tadi Pemerintah melalui Perbankan juga telah memberikan santunan kepada Andika, hari besok masih ada pihak perbankan memberikan bantuan dalam bentuk bonus, semoga ini bisa menjadi motivasi kedepannya untuk lebih baik lagi,” harapnya.

Terkait momentum Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Ia berharap kegiatan ini tidak hanya semata-mata hanya untuk memperingati hari kelahiran Rasullullah, namun juga sebagai ungkapan rasa cinta dan syukur atas lahirnya seorang pembawa rahmat bagi seluruh alam umat manusia.
“Alhamdulillah malam ini kita bisa melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW. Melalui momentum ini, saya mengajak kepada seluruh komponen masyarakat Kabupaten Rohul agar senantiasa menjadikan beliau sebagai panutan dan suri teladan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Ia berharap Peringatan hari islam dimasa mendatang, agar Pemkab membuat kegiatan dan rangkaian kegiatan hari besar Islam, karena melalui syiar semaraknya sehingga timbul ghiroh semangat yang luar biasa mencintai agama dan baginda Rosullullah.

“Kita harapkan kedepan kalau bisa rangkaian hari besar Islam diawali dengan Pekan , misalnya Pekan Maulid, Pekan Muharram, yang berkaitan dengan syiar agama,” ujarnya.

“Karena Pemerintah secara nasional hari besar Islam seperti Isara Mikraj, Ramadhan, Maulid Nabi, 1 Muharrom, Idul Fitri ini secara Nasional memang diliburkan ini maknanya kaum muslimin muslimat Sehingga akan menambah suasana yang luar biasa,”
“Kalau perlu keliling dari sudut kota ke sudut kota mensyiarkan, memang sebagus-bagusnya puncak peringatan itu diadakan ditetapkan pada hari libur. Karena pencanangan hari besar islam itu diliburkan agar rakyat merayakan acara itu,” jelasnya. (Kominfo/MV)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR