Tanggal :

Masyarakat Diminta Sabar

Jembatan Rusak di Simpang Kanan Segera akan Diperbaiki

Dibaca: 873 kali  Rabu, 15 April 2020 | 22:29:09 WIB
Jembatan Rusak di Simpang Kanan Segera akan Diperbaiki
Ket Foto : Wakil Bupati Rohil Drs. Jamiluddin bersama Penghulu Bagan Nibung serta mahasiswa saat mengecek langsung kondisi jembatan pada Februari lalu.

BAGANSIAPIAPI - GETARPIJAR.COM - Masyarakat Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) diminta bersabar terkait perbaikan jembatan yang terletak di Kepenghuluan Bagan Nibung. Pasalnya, sudah bertahun- tahun jembatan masih dalam kondisi rusak.


Meski begitu, tidak sedikit pula pihak - pihak turut andil dalam memperbaiki jembatan tersebut. Namun, karena faktor angkutan yang melebihi kapasitas kerap melintas, justru jembatan kembali rusak.


Saat dikonfirmasi, Penghulu Bagan Nibung, Karman mengatakan bahwa jembatan itu merupakan wewenang Pemerintah Daerah (Pemda) Rohil. "Itu wewenang kabupaten dan masalah permohonan itu dimulai tahun 2016-2021 sudah masuk di Musrembang," ujar Karman, Rabu (15/4/2020).


Terpisah, anggota DPRD Rohil Muzardin sekretaris Fraksi Indonesia Bangkit saat dikonfirmasi mengatakan, sebelumnya kondisi jembatan tersebut sudah dicek langsung oleh wakil Bupati Rohil Drs. Jamiluddin.


"Pak wakil udah saya bawa langsung ke lokasi melihat kondisi jembatan bersama penghulu dan adek-adek mahasiswa saat pelantikan pengurus Hipemasika dan Hipemas di kantor camat Bulan Februari lalu," terang Muzardin.


Menurutnya, jembatan tersebut sudah masuk dalam Musrenbang tingkat kabupaten dan akan dilakukan perehaban oleh dinas PUPR Rohil. "Waktu musrenbang di kabupaten, kata dinas PU tahun ini udah masuk dana rehab Rp400 juta," katanya.


Meski begitu, jembatan masih belum bisa dilaksanakan perehaban karena masih dalam proses dan akan dikerjakan pada tahun depan.


"Belum dilaksanakan karena masih menunggu. Cuma masyarakat udah nggak sabar, mungkin tahun ini dalam waktu dekat, hanya menunggu proses di Dinas PU saja," papar Muzardin. (Hlc/Gpc)

 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR