Tanggal :

Saat Berjualan

Bupati Siak Himbau Pedagang Takjil Harus Menggunakan Masker dan Sarung Tangan

Dibaca: 946 kali  Kamis, 30 April 2020 | 14:41:18 WIB
Bupati Siak Himbau Pedagang Takjil Harus Menggunakan Masker dan Sarung Tangan
Ket Foto : Bupati Siak, Drs H Alfedri saat meninjau pedagang dan masyarakat di Kampung Jayapura, Kecamatan Bungaraya

SIAK - GETARPIJAR.COM - Bupati Siak, Drs H Alfedri didampingi Kasatpol-PP Kabupaten Siak Kaharuddin, S.Sos., M.Si bersama Camat Bungaraya Amin Soimin dan TNI Polri. dalam kunjungan tersebut Bupati Siak turun langsung membagikan masker dan sarung tangan kepada para pedagang dan masyarakat di Kampung Jayapura, Kecamatan Bungaraya, Hari Rabu kemarin.


Sasaran pasar takjil yang digelar disepanjang jalan Simpang Empat Kampung Jayapura itu Alfedri ingin memastikan protokol kesehatan tetap terlaksana.


Kehadiran Bupati Siak disambut dengan suka cita oleh pedagang maupun warga yang sedang membeli makanan di pasar takjil yang beranekaragam jenis menu berbuka puasa tersebut.


Didampingi oleh Camat Bungaraya, Amin Soimin, Penghulu Jayapura, Kasatpol PP Kab. Siak Kaharuddin, S.Sos., M.Si dan jajaran Upika Kecamatan Bungaraya, Bupati Siak mendatangi satu persatu penjual takjil untuk menyosialisasikan dan mengingatkan bahaya dampak dari Pandemi Covid-19.


Inspeksi ke lokasi pasar ramadhan ini, dalam rangka pemantauan dan monitoring penerapan Protokol Covid-19. Yang kita ingatkan ke pedagang maupun masyarakat antara lain physical distancing atau jaga jarak fisik minimal dua meter antar pedagang. Selain itu, pedagang kita ingatkan wajib pakai masker dan sarung tangan," kata Alfedri.


Kasatpol-PP Kab. Siak Kaharuddin, S.Sos., M.Si dalam kesempatan itu menegaskan kepada masyarakat untuk ikuti himbauan pemerintah maupun Tim Gugus Tugas Covid-19 mau menjadi pelopor keselamatan tentang penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Siak demi keselamatan orang banyak akan bahaya penularan virus mematikan tersebut dan turut serta mensosialisasikan kepada warga supaya tidak akan melakukan kegiatan secara berkelompok dan akan tetap berada di rumah saja serta akan mematuhi kebijakan pemerintah.


Dalam kunjungan Bapak Alfedri tadi sore, selain langsung berbagi masker dan sarung tangan plastik kepada pedagang, Bupati Alfedri juga memberikan masker langsung kepada pengunjung yang datang kepasar takjil tersebut.


Selain itu, Alfedri memberi arahan untuk membuat tanda batas jarak antar pedagang dengan menyemprot dengan cat di badan jalan dan ini harus dipatuhi oleh para pedagang sesuai jarak yang sudah ditetapkan.


Dikatakannya lagi, sebelum rombongan Bupati kembali ke Kota Siak, Alfedri juga menyempatkan memantau langsung pedagang yang berjualan di depan rumah yang ada di sepanjang jalan lintas Bungaraya.


"Jalan lintas tersebut, termasuk zona rawan penyebaran virus Covid-19. Karena merupakan lintasan Pekanbaru, Siak, Bengkalis, Dumai dan Provinsi lain.


Ditempat terpisah, Pj.Sekda Siak Jamaluddin di didampingi Sekretaris Satpol PP Kab. Siak Syamsurizal, SE., M.Si dalam kunjungan tadi sore di kecamatan Siak di jalan Sutomo juga berbagi masker kepada pedagang di sepanjang jalan Sutomo dan pengunjung yang datang tidak menggunakan masker kepasar takjil tersebut.

 

Jamaluddin menghimbau kepada masyarakat, agar bisa menuruti imbauan Pemerintah maupun Tim Gugus Tugas Covid-19 demi keselamatan orang banyak akan bahaya penularan virus mematikan tersebut, untuk menjaga jarak antar lapak, petugas membuat tanda batas jarak antar pedagang dengan menyemprot dengan cat di badan jalan dan ini harus dipatuhi oleh para pedagang sesuai jarak yang sudah ditetapkan. (Rls)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR