Tanggal :

Guna Memutus Tali Rantai Penyebaran Virus Corona (Ravid 19) di Tembilahan

Besok, Tim Gabungan akan Semprot Disinfectant Secara Massal

Dibaca: 819 kali  Senin, 30 Maret 2020 | 21:45:55 WIB
Besok, Tim Gabungan akan Semprot Disinfectant Secara Massal
Ket Foto : Tampak beberapa mobil tim gabungan sudah terparkir di Polres Inhil.

TEMBILAHAN - GETARPIJAR.COM - Tim Gabungan unsur Forkopimda Inhil, baik dari Polres Kabupaten Inhil, Kodim 0314/Inhil, DPRD Inhil, Kejari Tembilahan, Pengadilan Negeri Tembilahan, Pengadilan Agama Tembilahan, Dinas, Instansi, Kantor, Organisasi dan masyarakat akan laksanakan penyemprotan disinfectant secara massal.


Penyemprotan secara massal tersebut di wilayah Tembilahan Kota dan Tembilahan Hulu guna memutus tali rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Inhil.


“Sekitar 35.000 liter cairan disinfectant yang akan kita semprotkan besok, Selasa (31/3/2020) pagi hingga selesai,”kata Kapolres Inhil saat memimpin rapat persiapan di Aula Tribrata Polres Inhil, Senin (30/3/2020) siang.


Dalam rapat tersebut, Kapolres Inhil mencoba menghimpun seluruh kekuatan, baik dari Pemerintah, Organisasi dan masyarakat untuk melaksanakan pembasmian Covid-19.


“Sasaran penyemprotan diutamakan tempat-tempat yang kumuh, tempat ibadah, sekolah dan lainnya. Untuk Kecamatan lainnya tetap dilakukan penyemprotan oleh Kecamatan,” lanjut Kapolres.


Penyemprotan secara massal ini tentang Maklumat Kapolri dan Telegram Kapolri bernomor ST/868/III/KEP./2020 tentang antisipasi perkembangan virus Covid-19 atau corona dan kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan corona. “Dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat hal ini terus kita lakukan,” pungkas Kapolres.


Dikatakan Kapolres bahwa kegiatan penyemprotan ini tentu melibatkan banyak orang. Sekitar 500 tim gabungan diturunkan untuk penyemprotan.


Kedepan tentu bukan hanya wilayah Tembilahan Kota dan Tembilahan Hulu saja yang dilaksanakan penyemprotan secara massal, akan tetapi di wilayah lain yang dianggap rawan penyebaran virus corona akan dilakukan seperti ini.


Sebelum dilakukan penyemprotan, Kapolres Inhil menghimbau agar lokasi yang dilakukan penyemprotan untuk diseterilkan. “Kita tidak usah memandang siapa penyelanggaranya, ini suatu wabah yang harus kita basmi secara bersama,” tegas Kapolres.


Disamping itu, Kapolres juga mengingkinkan dengan terus dilakukan pencegahan semoga laporan baik ODP, PDP dan lainnya tentang Covid-19 di Kabupaten Inhil tidak meningkat sehingga bisa nihil dan juga dia menghimbau bahwa virus ini bukan virus yang main-main.


“Kita hilangkan ego masing-masing, siapapun penyelenggaranya nanti kedepannya mari kita turun sama-sama lagi,” ucap Kapolres.


Kapolres juga mengajak masyarakat mulai pukul 8.00 pagi hingga pukul 11.00 WIB agar mengurangi aktivitas di luar rumah untuk sementara. Sehingga kendaraan besar yang akan melaksanakan penyemprotan tidak terkendala.


“Kita berdoa, semoga kita tidak seperti Italy, India sampai-sampai pasien itu bukan di rumah sakit lagi, melainkan di sekitaran jalan karena banyaknya pasien,” lanjutnya.


Untuk masyarakat, Kapolres Inhil berharap agar memaklumi akan hal ketegasan dari tim gabungan dalam hal pencegahan Covid-19 ini. “Semoga daerah kita terhindar dari pasien yang positif,” tutup Kapolres. (Rls)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR