Tanggal :

Pemkot Pekanbaru Sebut Hasil PSBB Menggembirakan

Dibaca: 828 kali  Senin, 11 Mei 2020 | 14:28:28 WIB
Pemkot Pekanbaru Sebut Hasil PSBB Menggembirakan
Ket Foto : Pemkot Pekanbaru Sebut Hasil PSBB Menggembirakan

PEKANBARU - GETARPIJAR.COM - Penerapan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB jilid dua di Kota Pekanbaru, Riau, memasuki hari ke-11, Senin (11/5/2020).

 

Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru Mas Irba Sulaiman mengungkapkan, penerapan PSBB cukup mampu menekan laju penyebaran corona virus disease (Covid-19). "Kalau hasilnya menggembirakan. Selama PSBB, sekitar 30 persen penurunan orang di jalan.


Kemudian penggunaan masker sudah 80 persen. Kita menilai masyarakat sudah sangat tertib soal penggunaan masker. Termasuk orang berkerumun juga sudah cukup menurun," ungkap Irba saat dihubungi awak media melalui sambungan telepon, Senin.


Lebih lanjut, Irba menjelaskan, dalam tiga hari ini tidak ada penambahan kasus positif corona baru di ibu kota Provinsi Riau tersebut. Hingga hari ini, jumlah positif corona di Kota Pekanbaru masih 31 kasus.


Rinciannya, 10 pasien masih dirawat, 17 sembuh dan dipulangkan, empat pasien meninggal dunia. "Alhamdulillah, sudah tiga hari tidak ada penambahan kasus positif baru," ucap Irba.


Sementara itu, Irba mengatakan, Pemkot Pekanbaru sebenarnya sudah tidak lagi berbicara mengenai generasi pertama (G1) atau kasus pertama kali di Pekanbaru. Karena dari G1 sudah dilakukan tracing kontak dan ditemukan generasi kedua (G2) atau penularan lokal.


"Sekarang ini kita kan sudah bicara G3. Artinya, virus corona yang ditimbulkan orang berstatus tanpa gejala (OTG)," kata Irba. (Kcm/Gpc)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR