Tanggal :

Infrastruktur Jalan, Merupakan Prioritas Utama Pemkab Rohil

Dibaca: 175 kali  Rabu,29 April 2020 | 13:30:28 WIB
Infrastruktur Jalan, Merupakan Prioritas Utama Pemkab Rohil
Ket Foto : Bupati Rohil H Suyatno bersama Sekda H. Job Kurniawan saat meninjau Infrastruktur jalan beberapa waktu lalu.

ROKAN HILIR - GETARPIJAR.COM - Dalam agenda perencanaan pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Rokan Hilir 2016-2021 ,Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir memfokuskan arah pembangunan pada upaya peningkatan ekonomi masyarakat menuju kemandirian secara merata.

   
Pemkab Rohil sendiri tetap berkomitmen menjalankan program terutama Infrastruktur jalan. Pembangunan infrastruktur gedung, perkantoran, jalan, drainase dan hal yang berkaitan dengannya adalah tugas dari Dinas Cipta Karya dan Dinas Bina Marga untuk membenahi hal tersebut.


Dan di tahun 2020 ini, Dinas PUTR Rokan Hilir masih memprioritaskan pelaksanaan pembangunan insrastruktur jalan guna menarik minat para investor baik Dalam Negeri maupun dari Luar Negeri untuk berinvestasi serta menumbuhkan perekonomian di Rokan Hilir.

    
Oleh karena itu pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan masih menjadi program prioritas utama pembangunan yang akan di laksanakan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir pada tahun anggaran ini,bahkan di program-program mendatang nantinya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

     
Sampai saat ini, pembangunan instrastruktur di Kabupaten Rokan Hilir terus meningkat setiap tahun nya. Hal ini bertujuan, selain untuk memperlancar arus barang dan jasa, juga untuk membuka keterisolasian daerah tersebut. Dengan kata lain, pembangunan prasarana jalan di harapkan dapat memberikan manfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

    
Program pembangunan jalan, jembatan dan pengairan itu tentunya sesuai dengan Visi dan Misi" Terwujudnya Rokan Hilir sebagai Kawasan Indrustri guna Menuju Masyarakat Madani dan Mandiri yang Sejahtera". Visi pembangunan tersebut harus dapat di ukur untuk mengetahui tingkat kemajuan dan kesejahteraan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

    
Belum lama ini di saat wabah Virus Corona atau Covid 19 tengah mewabah di dunia.Bupati Rokan Hilir H.Suyatno AMp masih sempat meninjau proses pengerjaan jalan. Di sela-sela peninjauan, Orang Nomor Satu di Rokan Hilir mengatakan ia selalu berkomunikasi pekerja, petugas lapangan konsultan, termasuk warga di lokasi tersebut.

    
Bupati Rokan Hilir merasa bersyukur dan berterima kasih karna pengerjaan jalan tetap berlangsung walaupun wabah virus corona atau covid 19 sedang melanda.

     
Tidak hanya di situ, Bupati yang di kenal dengan ramah tamahnya dan mudah memberi senyuman itu belum lama ini saat meninjau pengasapalan mengatakan, "Semoga ini dapat membantu dan meningkatkan perekonomian masyarakat," katanya.

      
Bupati menghimbau agar semua elemen masyarakat, tokoh agama, dan masyarakat dapat menjaga dan merawat Jalan tersebut sehingga dapat bertahan lama.imbuhnya. (adv/pemkab rohil)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR