Tanggal :

DLH Rohil akan Sosialisasi Kemasyarakat agar tak Membuang Sampah Sembarangan

Dibaca: 786 kali  Rabu, 26 Februari 2020 | 13:19:58 WIB
DLH Rohil akan Sosialisasi Kemasyarakat agar tak Membuang Sampah Sembarangan
Ket Foto : DLH Rohil berikan pemahaman ke masyarakat agar tak membuang sampah sembarangan

BAGANSIAPIAPI - GETARPIJAR.COM - Bersempena hari peduli sampah nasional (HPSN) Tahun 2020, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) akan mensosialiasikan sekaligus memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak sembarangan membuang sampah di merata tempat.


Hal ini dikatakan oleh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama OPD Lingkungan Hidup Rokan Hilir, Suwandi,S.Sos kepada awak media Rabu (26/02/2020).


"Kami (DLH Rohil) sudah membentuk tim satuan Tugas (satgas) sampah yang terdiri dari 9 orang, Tim satgas ini akan bekerja siang malam, hendaknya masyarakat membuang sampah pada tempat yang sudah di siapkan oleh Dinas Lingkungan Hidup," terangnya.


Tak hanya sampai disitu, agenda lain dalam kegiatan hari peduli sampah nasional (HPSN) nanti, pihak DLH Rohil akan menaja kegiatan lomba melukis anak anak tingkat SD/ SMP dengan tema lukisan peduli sampah dan melaksanakan pencanangan pengurangan sampah dan launching pupuk organik oleh Bupati Rokan Hilir H.Suyatno.


Kemudian lanjut Kadis DLH Rohil, pada kesempatan tersebut akan dilaksanakan  lomba mengumpulkan botol dan gelas plastik tingkat SMA,  penanaman pohon, pelatihan bank sampah dan lain sebagainya.


"Rencananya,tempat pelaksanaan kegiatan di 2 (dua) lokasi yang nantinya akan dikordinasikan dengan pak Bupati. Apakah di halaman kantor DLH jalan kecamatan komplek perkantoran batu enam atau di halaman kantor BPKAD jalan Merdeka Bagansiapiapi," tutupnya. (Hlc/Gpc)

 

 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR