Tanggal :

Pemda Inhil Siapkan Lahan Pemakaman Khusus Korban Corona

Dibaca: 850 kali  Ahad, 12 April 2020 | 16:35:57 WIB
Pemda Inhil Siapkan Lahan Pemakaman Khusus Korban Corona
Ket Foto : Bupati Indragiri Hilir, Drs HM Wardan MP Bersama Unsur Forkopimda dan Kepala OPD melakukan kunjungan ke lokasi Rencana Tempat Penguburan Pasien Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hilir.

TEMBILAHAN - GETARPIJAR.COM - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, telah menyiapkan Lahan Pemakaman khusus bagi korban meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 atau Virus Corona.


Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Inhil, Trio Beni Putra, mengungkapkan bahwa Lahan Pemakaman tersebut berada di Parit 19 Kelurahan Sungai Beringin, Kecamatan Tembilahan. "Lokasinya di Parit 19, luas Lahan sekira 30 meter kali 10 meter," ungkapnya di Tembilahan, Minggu (12/4/2020).


Trio mengatakan bahwa tanah Pemakaman tersebut merupakan tanah hibah yang diberikan kepada pemerintah daerah.


Plt Kadiskominfo Kabupaten Inhil itu juga menyampaikan bahwa lokasi Pemakaman itu jauh dari pemukiman warga sehingga dijamin tidak ada penolakan dari masyarakat. "Seharusnya memang tidak ada penolakan dari warga karena memang jauh dari pemukiman," kata Trio.


Selain itu, Trio berharap, masyarakat Inhil mematuhi imbauan-imbauan yang telah disampaikan pemerintah daerah agar terhindar dari virus Corona.


Hingga saat ini, tercatat ada 3.420 Orang Dalam Pemantauan (ODP), dan 391 diantaranya sudah selesai dipantau dan satu orang meninggal dunia.


Sementara itu untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tercatat enam orang, dua dirawat dan empat lainnya telah sembuh. (Tim)

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR