Tanggal :

Pemkab Kuansing Terima Bantuan Benih Ikan dari Balai Perikanan Budidaya Air Tawar Sungai Gelam Jambi

Dibaca: 968 kali  Selasa, 24 Maret 2020 | 23:06:24 WIB
Pemkab Kuansing Terima Bantuan Benih Ikan dari Balai Perikanan Budidaya Air Tawar Sungai Gelam Jambi
Ket Foto : Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Kuantan Singingi Ir. Zapnil, M.Si pagi ini menerima bantuan benih ikan

TELUK KUANTAN - GETARPIJAR.COM - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi melalui kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Kuantan Singingi Ir. Zapnil, M.Si pagi ini menerima bantuan benih ikan Nila sebanyak 70 ribu ekor Dan benih Ikan Nilem sebanyak 40 ribu ekor benih Ikan ini merupakan Tambahan dari benih bantuan yang diserahkan beberapa waktu yang Lalu.


Total benih Ikan nila yang telah diterima sebanyak 220 ribu dan benih Ikan Nilem sebanyak 220 ribu Selasa (24/03/2020). Sementara bantuan lain yang kita terima adalah benih Ikan patin sebanyak 40 ribu ekor Dan pakan Ikan sebanyak 8 ton.


Kadis perikanan dan Ketahanan Pangan Ir.Zapnil Helmi, M.si mengatakan bahwa Benih ikan yang kita terima pagi ini terdiri dari 70 ribu ekor Nila dan 40 ribu ekor Nilem dari Balai Besar Perikanan Budidaya Air Tawar Sungai Gelam Jambi.


Bantuan bibit ikan ini merupakan tambahan bantuan yang kita terima beberapa waktu yang lalu dengan  total keseluruhan berjumlah 480 ribu ekor ,total benih ikan ini sepenuhnya kita salurkan kepada kelompok Pembudidaya ikan  yang terkena wabah penyakit pada tahun 2019 silam dan untuk Restocking diperairan umum.


Lebih lanjut, Kabid Perikanan Perairan Umum Daratan Jon Hendri,S.Pi mengatakan kepada media "bahwa benih ikan yang kita terima secara keseluruhan berjumlah 480 Ribu ekor, yang terdiri dari 220 ribu ikan nila, 220 ribu ikan nilem dan 40 ribu ikan patin beserta pakan sebanyak 8 ton.


Benih ikan nila tersebut telah kita salurkan kepada kelompok Pembudidaya ikan yang ada di Kab. Kuantan Singingi,sementara benih ikan Nilem telah kita serahkan pada tujuh kelompok masyrakat pengawas (POKMASWAS) untuk di tebarkan diperairan umum kemudian 40 Ribu benih ikan patin  telah kita salurkan kepada 2 kelompok Pembudidaya ikan yakni kelompok Patin jaya desa kampung baru dan kelompok Batang bunai desa pisang berebus   kecamatan Gunung Toar.


Sementara Bupati Kuantan singingi Drs.H. Mursini.Msi melalui kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan kuantan singingi menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Balai Besar Perikanan Budidaya Air Tawar Sungai Gelam jambi, semoga kerja sama ini berjalan dengan baik dan dapat kita tinggkatkan kedepannya, mudah-mudahan usaha perikanan di Kuansing  akan lebih maju. (Ioc/Gpc)

 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR